Home > Berita Liga Indonesia > Manajemen Persija Tegaskan Ganti Seluruh Kerusakan GBK

Manajemen Persija Tegaskan Ganti Seluruh Kerusakan GBK

Jakarta – Piala Presiden 2018 telah usai. Persija Jakarta dipastikan menjuarai kompetisi pramusim ini setelah mengandaskan Bali United di laga final. Namun di laga yang berkesudahan 3-0 tersebut, tercoreng oleh ulah oknum pendukung tim asal Ibu Kota ini.

Manajemen Persija Tegaskan Ganti Seluruh Kerusakan GBK

Sejumlah kerusakan terjadi pada beberapa fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, tempat berlangsungnya pertandingan final tersebut. Tercatat, kerusakan menimpa pagar pembatas penonton dan lapangan. Hal ini terjadi akibat suporter Persija atau yang lebih di kenal The Jakmania memaksa menerobos masuk ke lapangan saat perayaan kemenangan.

Selain itu, kerusakan juga dikabarkan terjadi pada kursi penonton, gerbang masuk GBK, hingga taman-taman di sekitar stadion ikut hancur karena terinjak-injak suporter.

Menurut Pembina Persija Jakarta, sekaligus Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, seluruh kerusakan yang ditimbulkan oleh oknum suporter saat partai final, akan diganti oleh pihak Persija.

“GBK dan Persija sudah membicarakan (kerusakan) dan akan diganti oleh Persija,” ungkap . . . . . . Syafruddin, di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Baca juga: Gede Optimistis Persija Kandaskan Tampines Rovers

Kerusakan ini memang sangat disayangkan. Pasalnya GBK baru saja rampung setelah dilakukan renovasi selama 1,5 tahun. Bahkan biaya yang dihabiskan pemerintah mencapai Rp770 miliar.

Syafruddin juga menghimbau agar para suporter bisa bersikap lebih dewasa lagi, agar kejadian seperti ini tidak terus berulang. Sehingga klub tidak terus menerus merugi akibat tindakan anarkis seperti ini.

“Saya himbau kepada Jakmania agar lebih tertib lagi,” pungkas Syafruddin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...