Home > Berita Liga Inggris > Man City Libas West Brom Dengan 3 Gol Tanpa Balas

Man City Libas West Brom Dengan 3 Gol Tanpa Balas

Jakarta – Man City berhasil mengalahkan tim juru kunci, West Bromwich, Albion dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol Man City dicetak oleh Fernandinho, De Bruyne, dan Aguero.

Man City Libas West Brom Dengan 3 Gol Tanpa Balas

Pada babak pertama, Manchester City yang datang sebagai tim tamu masih mampu tampil begitu mendomasi melawan tim juru kunci, West Bromwich Albion . Saat pertandingan berjalan 19 menit, Tim asuhan Pep Guardiola sudah berhasil unggul 1-0 melalui gol Fernandinho setelah memanfaatkan assist dari De Bruyne.

Baca juga : Petr Cech Nilai Bahwa Arsenal Sanggup ke Liga Champion

Bahkan dalam statistik laga di babak pertama, Manchester City pun memilliki penguasaan bola hingga 74 persen. Total tersebut sangat berbanding sangat jauh dengan West Bromwich yang hanya 26 persen. Sudah dipastikan bahwa West Brom terus tertekan di sepanjang babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Keperkasaan Manchester City di babak kedua pun terus berlanjut. Bahkan pertandingan seakan hanya setengah lapangan karena begitu dominanya Man Ciy dalam penguasaan bola dengan gelandang-gelandangya seperti David Silva, Kevin De Bruyne dan Fernandinho. West Bromwich yang hanya mengandalkan serangan balik pun dengan mudah sekali dipatahkan oleh pemain City.

Manchester City hanya perlu bersabar saja demi mendapat peluang emas mencetak gol. . . . . . . Gelandang Man City, Kevin De Bruyne berhasil mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 68. Berawal dari serangan balik yang gagal dilakukan oleh West Bromwich, De Bruyne yang mendapat operan langsung membawa bola dan bekerja sama Sterling. Bola yang kembali ke De Bruyne langsung ditendang yang tak bisa dihalau oleh kiper.

Setelah berusaha lagi untuk mencetak gol tambahan, akhirnya Manchester City mampu menciptakan gol ketiga di menit 89. Kini giliran Aguero yang lagi mendapat assist dari Raheem Sterling.

Hasil kemenangan ini membuat Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen. Sebab pesaing terdekatnya, Manchester United, menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur. Dengan demikian, jarak antara Man City dan MU pun menjadi 15 poin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...