Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Libas West Ham 4-1, Salah Top Skor Sementara

Liverpool Libas West Ham 4-1, Salah Top Skor Sementara

Jakarta – Liverpool berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1 saat melawan West Ham di Anfield dalam laga lanjutan Premier League  (24/2). Empat gol Liverpool dicetak oleh Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sedangkan West Ham hanya bisa membalas satu gol melalui Michail Antonio. Bahkan Salah samai torehan gol Harry Kane dengan 23 gol.

Liverpool Libas West Ham 4-1, Salah Top Skor Sementara

Pada laga tersebut, Liverpool langsung menunjukkan dominasi atas lawannya, bahkan tim asuhan Jurgen Klopp itu tak membiarkan West Ham menguasai bola terlalu lama. Namun, Liverpool nampaknya kurang beruntung dalam memanfatkan peluang.

Baca juga : Persija Tegaskan Ingin Lakukan Uji Coba dengan Klub Arab Saudi

Seperti yang terjadi di menit ke-3, saat Salah melepaskan tendangan yang masih bisa dihadang Adrian setelah memanfaatkan umpan Firmino. Empat menit kemudian, Firmino berusaha memanfaatkan umpan Alexander-Arnold yang masih digagalkan oleh James Collins.

Setelah pertandingan berjalan 15 menit, ternayata West Ham bisa memberikan tekanan pada pertahanan Liverpool. Namun tembakan keras  Marko Arnautovic masih sanggup dimentahkan oleh Lorius Karius.

Liverpool berhasil membuka skor di menit ke-29 melalui skema tendangan sudut yang dieksekusi Salah langsung disundul masuk oleh Can, yang memenangkan duel udara dengan Patrice Evra. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Salah berhasil menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-50 setelah memanfaatkan sodoran dari Chamberlain. Pada menit ke-57, giliran Firmino yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan sodoran Can.

Akhirnya West Ham mampu menipiskan . . . Gabung . . . skor dua menit berselang. Setelah menerima umpan terobosan Cheikhou Kouyate, Antonio langsung melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di sisi kanan gawang Karius.

Tak ingin dibalas, Mane langsung memperbesar skor Liverpool lagi pada menit ke-61 setelah memaksimalkan umpan kiriman Andy Robertson dan memaksa Adrian memungut bola dari jalanya untuk kali keempat di laga ini.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-1 tetap bertahan karena tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat Liverpool menempati peringkat dua klasemen dan sementara menggusur posisi Manchester United dahulu, pasalnya mereka baru akan bermain melawan Chelsea di Old Trafford nanti malam. .

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Chamberlain, Can, Milner, Salah (87; Solanke), Mane (87′ Moreno), Firmino (82′ Lallana).

West Ham: Adrian, Zabaleta, Collins, Ogbonna, Creswell, Evra, Mario (83′ Rice), Kouyate, Noble, Lanzini (58′ Antonio), Arnautovic (83′ Chicharito).

Statistik Pertandingan

Tembakan tepat sasaran: 10-4
Tembakan meleset: 8-1
Penguasaan bola: 67% – 33%
Tendangan sudut: 8-2
Offside: 0-2
Pelanggaran: 7-6
Kartu kuning: 0-2.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Salah

Performa Mo Salah Mendapat Pengakuan Legenda Arsenal

London – Legenda Arsenal Ian Wright meyakini bahwa penyerang Liverpool Mohamed Salah adalah pemain terbaik ...