Home > Berita Liga Indonesia > Kondisi Kim Kurniawan Terus Tunjukkan Perkembangan Positif

Kondisi Kim Kurniawan Terus Tunjukkan Perkembangan Positif

Bandung – Sejak mengalami cedera patah tulang fibula pada awal November 2017 lalu, kondisi Kim Jeffrey Kurniawan terus menunjukkan perkembangan yang positif. Pada bagian tulang yang patah kini sudah mulai muncul kalus yang tak lain dari cikal bakal penyambungan tulang.

Kondisi Kim Kurniawan Terus Tunjukkan Perkembangan Positif

Kim Jefry

Hasil itu didapat setelah Kim melakoni pemeriksaan terakhir dengan menggunakan x-ray. Kemunculan kalus ini jelas menjadi sebuah kabar menyenangkan bagi Kim, tim Persib, maupun para Bobotoh yang sudah tak sabar untuk kembali melihat Kim bermain di atas lapangan.

“Hasil dari foto x-ray memang sudah ada pembentukan kalus di fraktur yang patah,” ungkap dokter tim Persib dr Raffi Ghani pada Selasa (6/2/2018).

Dengan kemunculan cikal bakal tulang ini, Raffi berharap proses terbentuknya tulang secara sempurna bisa segera terwujud. Setidaknya, proses penyembuhan cedera Kim akan sesuai dengan prediksi.

“Dari hasil x-ray itu, memang terlihat pembentukan kalus tersebut (memang) belum sempurna. Ini artinya, . . . . . . Kim masih butuh waktu lagi. Tapi semuanya sudah sesuai dengan prediksi saya, butuh 12 hingga 16 minggu sejak kejadian,” imbuh Raffi.

Baca juga: Persebaya Bakal Ramaikan Piala Gubernur Kaltim 2018

Kim Kurniawan mengalami patah tulang fibula setelah ditekel dengan keras oleh pemain Persija saat bertemu Persib di Stadion Manahan, Solo, November silam. Sejak saat itu, dia terus berupaya melakukan berbagai terapi agar tulangnya bisa kembali tersambung.

Meski cedera, kontrak Kim tetap diperpanjang oleh manajemen Persib Bandung. Pemain naturalisasi ini resmi terikat kontrak bersama Persib hingga 2021. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Bakal Boyong Mesut Ozil?

Jakarta – Setelah berhasil promosi ke Liga 1, RANS Cilegon FC mulai berbenah, termasuk berencana ...