Home > Berita Liga Italia > Inter Milan Datangkan Striker Muda Argentina

Inter Milan Datangkan Striker Muda Argentina

Milan – Inter Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal dengan striker muda Argentina yang kini memperkuat Racing Club, Lautaro Martinez. Menurut laporan Sportitalia, Lautaro Martinez bakal ditransfer dengan biaya sebesar 23 juta euro.

Inter Milan Datangkan Striker Muda Argentina

Dalam sepekan terakhir, direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio sudah berada di Argentina untuk melakukan negosiasi dengan Racing Club dan memantau perkembangan Martinez. Kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakatan kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi empat tahun, lengkap dengan komisi.

Baca juga : Harry Kane Dianggap Telah Pantas Perkuat Real Madrid

Namun Martinez belum bisa didaratkan ke Giuseppe Meazza saat ini sebab jendela transfer Januari di Serie A telah ditutup. Penyerang muda Argentina itu bakal diterbangkan ke Italia Juni mendatang saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Hal ini dilakukan Inter Milan untuk menyeimbangkan neraca keuangan demi menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP).

Inter Milan memang tidak mudah dalam mendapatkan tanda tangan dari Martinez ini. Sebab sebelum mencapai kesepakatan tersebut, Inter Milan secara diam-diam telah memantau perkembangan Martinez selama berbulan-bulan. Bahkan legenda Argentina, Diego Milito dan Javier Zanetti juga menjadi kunci keberhasilan Inter Milan mendapatkan jasa wonderkid tersebut.

Martinez sempat bermain satu klub dengan Milito, sebelum mantan penyerang Inter Milan itu pensiun di tahun 2016.

“Saya belajar banyak dari Milito. Saya malu ketika bicara padanya dan Lisandro . . . Gabung . . . Lopez. Kita semua tahu bagaimana dulu Milito bermain. Dia sangat membantu kita dalam bermain dan juga memberi saran di ruang ganti,” ucap Martinez kepada Goal.com.

Ternyata Martinez juga diincar oleh klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Liverpool, Borussia Dortmund, serta AS Roma yang juga ikut memantau dalam beberapa pekan belakangan sebelum Inter Milan mencapai kesepakatan.

Namun Martinez yang besar di akademi Racing Club itu mengakui bahwa dirinya hanya tertarik untuk bermain di Liga Italia atau Liga Spanyol daripada Liga Inggris.

“Orang-orang terus bertanya pada saya ke mana saya akan pergi, Real Madrid, Atletico Madrid, atau Inter? Saya mencoba fokus pada apa yang saya inginkan dan menikmati mimpi ini. Saya selalu katakan bahwa sepakbola Spanyol akan cocok dengan karakter saya, tetapi saya juga suka sepakbola Italia. Sedangkan Liga Inggris lebih soal intensitas ketimbang teknik, jadi itu akan menyulitkan bagi saya,” ucapnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Masih Tersisa Beberapa Hari Lagi, Inter Milan Sudah Pamit Dari Bursa Transfer

Milan – Inter Milan sudah menyatakan mundur dari bursa transfer pemain musim panas ini meski ...