Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Henrikh Mkhitaryan Diminta Gantikan Posisi Santi Cazorla

Henrikh Mkhitaryan Diminta Gantikan Posisi Santi Cazorla

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger meminta pemain barunya, Henrikh Mkhitaryan untuk mampu menggantikan posisi Santi Cazorla di skuadnya.

Henrikh Mkhitaryan Diminta Gantikan Posisi Santi Cazorla

Henrikh Mkhitaryan memang telah menjadi sorotan berkat performanya dalam mengantarkan Arsenal meraih kemenangan atas Everton pada pekan ke-26 Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (3/2/2018).

Baca juga : Real Madrid Kebobolan, Ramos Tegur Marcelo

Bahkan Mkhitaryan mampu mencetak tiga assist dalam kemenangan 5-1 tim Meriam London. Dengan demikian, pelatih Arsenal, Arsene Wenger pun berharap kepada Mkhitaryan untuk meneruskan peran dari Santi Cazorla.

“Ada kesamaan antara gaya main Mkhitaryan dan Cazorla. Saya harap Mkhitaryan bisa meneruskan peran Cazorla,” kata Wenger, seperti dilansir BolaSport.com dari London Evening Standard.

Cazorla masih cedera Achilles yang didapatnya disejak November 2015, ketika memperkuat Arsenal lawan Norwich. Bahkan Cazorla sudah menjalani 10 kali operasi untuk engkel kanannya yang mengalami cedera. Kondisi ini membuat Wenger menilai bahwa terdapat kekosongan posisi lini tengah yang ditinggalkan Cazorla, namun kini akan terisi oleh kedatangan Mkhitaryan.

“Santi adalah pemain yang hebat. Namun, Mkhitaryan . . . . . . juga punya level teknik yang tinggi untuk bermain di Arsenal,” ucap pelatih asal Prancis itu.

Wenger juga masih tetap berharap jika Cazorla nanti masih bisa tetap merumput secepatnya.

“Meski Santi belum bermain selama setahun, saya harap dia belum memainkan laga terakhirnya untuk Arsenal,” tutur Wenger.

Bahkan Wenger masih memasukkan Cazorla ke daftar pemain untuk Liga Europa. Wenger mengharapkan jika hal tersebut mampu memberikan memotivasi pada Cazorla untuk segera sembuh.

“Dia ada di daftar pemain untuk Liga Europa. Saya menaruh namanya karena masih ada tempat. Semoga itu memberinya kekuatan untuk berjuang,” kata Wenger.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...