Home > Berita Liga Inggris > Hadapi Chelsea, Mourinho Bakal Cadangkan Lukaku ?

Hadapi Chelsea, Mourinho Bakal Cadangkan Lukaku ?

Manchester – Manchester United akan menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford pada pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018, Minggu (25/2/2018). Manchester United pun wajib meraih kemenangan pada laga tersebut, karena demi menjaga jarak dengan Manchester City di puncak klasemen.

Hadapi Chelsea, Mourinho Bakal Cadangkan Lukaku ?

Lukaku

Selain itu, jika mereka menelan kekalahan maka posisi Manchester United menjadi sangat kritis di peringkat empat besar. Pasalnya, posisi Manchester United di peringkat kedua bisa disalip oleh Liverpool jika mampu mengalahkan West Ham United dan raihan poin mereka bisa disamai oleh Chelsea.

Baca juga : Hebat, Bhayangkara FC Bakal Buka Sekolah Sepakbola di Seluruh Indonesia

Bahkan poin Manchester United juga akan ditempel ketat oleh Tottenham Hotspur dengan jarak satu poin jika Harry Kane cs mampu mengalahkan Crystal Palace di pekan yang sama.

Kondisi tersebut membuat Manajer Jose Mourinho akan berusaha untuk menurunkan performa terbaik tim untuk menumbangkan Chelsea di Old Trafford.

Mourinho pastinya akan menjadikan Romelu Lukaku sebagai andalan di barisan depan, sebab sang striker telah menyumbangkan 12 gol di Liga Inggris. Selain itu, Lukaku juga mencetak tiga dari empat gol Manchester United dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Akan tetapi, jika melihat data statistik yang ada, kemungkinan Mourinho akan menaruh Lukaku di bangku cadangan saat kontra Chelsea nanti. Pasalnya, ketajaman Lukaku sangat diragukan ketika menghadapi klub enam besar Liga Inggris.

Bahkan dari 12 golnya, Lukaku tercatat belum mencetak gol ke gawang tim-tim yang pada pekan ke-27 ini menghuni delapan besar klasemen.

Padahal saat menalani laga kontra tim-tim di delapan besar Liga Inggris musim ini, Lukaku tampil penuh 90 menit dan mendapatkan 17 peluang yang tidak satupun berhasil berbuah gol.

Hal tersebut akan menjadi bahan perbandingan oleh Manchester United dan Mourinho pun kemungkinan lebih memilih menurunkan Marcus Rashford atau Anthony Martial.

Meskipun Rashford baru mencetak empat gol dan Martial mengoleksi sembilan gol di Liga Inggris musim ini, namun diantara gol mereka, ada beberapa gol yang bersarang di gawang klub-klub besar.

Secara rincian, dari empat gol yang dicetak Rashford, dua di antaranya bersarang di gawang tim-tim delapan besar, yaitu Manchester City (peringkat ke-1) dan Leicester City (ke-8).

Sementara bagi Martial, dua dari sembilan gol yang ia cetak di Liga Inggris musim ini bersarang di gawang tim-tim delapan besar, yaitu Burnley (ke-7) dan Tottenham Hotspur (ke-5).

Sementara untuk Alexis Sanchez, hingga saat ini ia masih kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya bersama Manchester United.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lini Pertahanan Manchester United Disebut Lebih Buruk Dari Tim Championship

Manchester – Performa lini pertahanan Manchester United yang buruk mendapatkan sindiran keras dari mantan pelatih ...