Home > Berita Liga Inggris > Giggs Punya Masukan Posisi Terbaik Untuk Pogba

Giggs Punya Masukan Posisi Terbaik Untuk Pogba

Jakarta – Legenda Manchester United, Ryan Giggs memberikan masukan terkait posisi terbaik bagi Paul Pogba. Menurutnya, sang pemain bakal menampilkan permainan terbaiknya jika ditempatkan di sisi kiri lapangan tengah.

Giggs Punya Masukan Posisi Terbaik Untuk Pogba

Pogba

Pogba sendiri merupakan seorang gelandang yang fleksibel, sebab ia bisa bermain di tiga posisi yakni sebagai gelandang serang, gelandang tengah maupun gelandang bertahan.

Baca juga : Badai Cedera, Valverde Siapkan Debut Untuk Mina

Mourinho kerap memberikan tugas kepada Pogba untuk menjadi gelandang tengah. Bahkan sudah tercatat sebanyak 18 kali Pogba dimainkan di posisi itu. Pogba sendiri juga sempat dijadikan sebagai gelandang bertahan tiga kali dan sekali sebagai gelandang serang.

Giggs pun menilai bahwa Pogba memang lebih bagus untuk dimainkan sebagai gelandang tengah. Namun, ia harus ditempatkan di sisi kiri, sama seperti ketika masih memperkuat Juventus. Giggs menganggap bahwa di posisi itulah Pogba bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

Bahkan Giggs juga memberikan contoh ketika Pogba tampil bagus di posisi itu saat menghadapi Everton. Dalam laga tersebt, Pogba mampu menyumbangkan dua assist dan membantu timnya menang 2-0.

“Salah satu permainan terbaik . . . . . . yang dimiliki Pogba adalah di pertandingan melawan Everton saat berada di sebelah kiri Matic – dalam posisi yang sama dengan posisi yang dimainkannya di Juventus – dan Ander Herrera berada di sebelah kanan,” tulisnya pada Sky Sports.

“Saya berpikir posisi di mana ia bermain di sebelah kiri lapangan tengah adalah di mana ia berada pada posisi terbaiknya. Ia adalah pengumpan silang yang brilian dan saya rasa ia tidak efektif saat harus melakukan pekerjaan defensif di area sentral,” terangnya.

“Saya ingin melihat dirinya dalam posisi 4-3-3 dengan Matic duduk (di tengah), Herrera ke kanan dan Pogba ke kiri, dengan pilihan tiga pemain di depan menghasilkan lebih banyak kreativitas di belakang mereka,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Frustrasi Melihat Manchester United, Paul Scholes : Kacau dan Berantakan

Manchester – Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengaku frustrasi melihat mantan klubnya saat ini yang ...