Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Gattuso Akui Ubah Strategi di Babak 2 Saat Hadapi Roma

Gattuso Akui Ubah Strategi di Babak 2 Saat Hadapi Roma

Jakarta – Gennaro Gattuso mengakui bahwa dirinya telah merubah strategi di babak kedua, hal tersebut merupakan alasan mengapa AC Milan mampu menang 2-0 atas Roma di Olimpico.

Gattuso Akui Ubah Strategi di Babak 2 Saat Hadapi Roma

Gattuso

Milan sendiri terlihat sangat jarang memberi ancaman di babak pertama, namun di babak kedua mereka mampu unggul di menit ke-48 berkat gol Patrick Cutrone.

Baca juga : Kekecewaan Pelatih Roma Usai Dipermak Milan di Olimpico

Selanjutnya, gol perdana Davide Calabria untuk Milan juga telah memperbesar keunggulan mereka di 16 menit menjelang laga usai. Kemenangan ini membuat Milan berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 12 laga di semua kompetisi.

Gattuso sendiri mengakui bahwa timnya mengalami kesulitan di 45 menit awal, namun mereka melakukan perubahan di jeda pertandingan.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, kami banyak kesulitan di babak pertama dan coba memainkan sepakbola yang berbeda di babak kedua,” tuturnya di FFT.

“Kami . . . . . . memainkan terlalu banyak bola yang mudah diprediksi di babak pertama. Saya sendiri akhirnya meminta tim terus bermain lewat sayap dan aktif melibatkan para bek. Franck Kessie memberi kontribusi di gol Calabria, karena ia membantu tim menciptakan ruang.”

“Kami ingin melibatkan pemain di kotak penalti dengan pergerakan, dengan atau tanpa bola. Saya juga ingin memuji para bek, karena kami selalu bergerak di momen yang tepat dan terus menyatu, saya bahagia.”

“Roma tim yang bagus dan kami benar-benar harus bekerja keras untuk ini.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Proses Negosiasi Kontrak Baru Buntu, AC Milan Relakan Franck Kessie Pergi

Milan – AC Milan sepertinya akan merelakan Franck Kessie pergi meninggalkan San Siro pada tahun ...