Home > Berita Liga Inggris > Gary Neville Berharap Mourinho Bisa Persembahkan Gelar EPL Bagi MU

Gary Neville Berharap Mourinho Bisa Persembahkan Gelar EPL Bagi MU

Jakarta – Manchester United memang masih berpeluang untuk meraih juara Liga Primer Inggris musim ini bila dihitung secara matematis. Gary Neville pun menilai bahwa mantan timnya tersebut sudah tidak punya potensi untuk menggeser Manchester City.

Gary Neville Berharap Mourinho Bisa Persembahkan Gelar EPL Bagi MU

United sendiri baru saja menelan kekalahan saat melawan Newcastle United, Minggu (11/2). Kekalahan itu menjadi tanda bahwa United harus melupakan untuk mendapat gelar Liga Primer dan mulai fokus untuk menatap musim depan. Kekalahan itu menjadi yang kelima bagi United di musim ini dan membuat mereka terus tertahan di peringkat dua. Bahkan mereka terpaut 16 poin dari City di puncak klasemen.

Baca juga : Lewandowski Berambisi Patahkan Rekor Jupp Heynckes

Neville menilai bahwa kualitas pemain United sebenarnya sudah oke, tapi belum menemukan cara untuk bermain secara kompak. Manajer Jose Mourinho punn mempunyai PR untuk membuat Unted lebih solid lagi dalam bermai di musim 2018/19. Neville juga berharap Mourinho bisa mempersembahkan gelar musim ini.

“Saat ini, Manchester United terlihat sebagai tim yang bermain minus lima persen dari yang seharusnya mereka tampilkan. Jose Mourinho harus bisa menyatukan talenta yang ada menjadi sebuah tim yang utuh dan bisa memenangi gelar,” ungkap Neville kepada Sky Sports.

“Musim depan adalah musim ketiga Jose (di . . . . . . United). Dia harus bisa memenangi Liga Primer di musim depan. Mereka harus mempersiapkannya mulai dari sekarang.”

“Saya rasa, mereka tetap akan finis di urutan kedua musim ini, tetapi mereka masih punya banyak laga di Piala FA dan Liga Champions. Ketika melawan Newcastle, mereka membuang banyak peluang, ceroboh, dan harusnya bisa lebih mematikan di sepertiga akhir lapangan.”

Mourinho sendiri telah memperpanjang kontraknya pada bulan lalu, yang menambah masa baktinya di Old Trafford hingga 2020. Namun Neville menilai jika posisi manajer Portugal itu masih belum aman sampai bisa meraih gelar Liga Primer.

“Hanya titel Liga Primer yang akan diperhitungkan. Tentu saja memenangi Liga Champions juga bisa diterima. Namun setelah memenangi sejumlah gelar di musim debutnya dan kini sudah tertinggal jauh dari Manchester City, dia pasti akan sangat kecewa,” imbuhnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bruno Fernandes Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Brentford vs Manchester United

Jakarta – Dalam laga lanjutan Premier League 2021/22, Kamis (20/1/2022),Manchester United berhasil menang 3-1 atas ...