Home > Berita Liga Spanyol > Gagal Menang Lagi, Madrid Diimbangi Levante 2-2

Gagal Menang Lagi, Madrid Diimbangi Levante 2-2

Jakarta – Real Madrid gagal menang saat bertandang ke markas Levante setelah ditahan imbang dengan skor 2-2 di Estadio Ciudad De Valencia dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (04/02/18) dinihari.

Gagal Menang Lagi, Madrid Diimbangi Levante 2-2

Real Madrid langsung mengambil inisiatif untuk mendominasi permainan sejak awal babak pertama dengan mengandalkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan Levante. Meskipun sempat tertekan, namun Levante justru berhasil menciptakan peluang emas di menit ke-9 melalui Lerma. Tetapi tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti masih mampu diblok Sergio Ramos.

Baca juga : Bos MU Puji Pertahanan Rapat Huddersfield

Akhirnya Madrid yang berhasil membuka keunggulan di menit ke-11. Kapten Real Madrid berhasil menjebol gawang lawan melalui sundulan setelah meneruskan sepak pojok dari Kroos, kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Madrid.

Madrid terus menggempur pertahanan Levante setelah unggul satu gol. Ronaldo pun mendapat kesempatan bagus untuk menggandakan skor di menit ke-15, namun sayangnya ia gagal memanfaatkan umpan dari Benzema karena masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Madrid justru keboboloan tiga menit jelang berakhirnya babak pertama, padahal mereka mendominasi permainan. Emmanuel Boateng berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah sepakan kerasnya merobek pojok kanan gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas. Kedudukan 1-1 tak berubah hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Madrid justru tertekan di oleh serangan Levante. Levante pun melakukan beberapa percobaan serangan melalui Ivi Lopez dan Doukore. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil.

Akhirnya Madrid mampu . . . . . . menguasai pertandingan kembali. Karim Benzema yang melepasakan tendangan keras dari kotak penalti di menit ke-56 nyaris merobek jala gawang dari Levante.

Zidane pun memasukkan Isco untuk menambah daya gedor dan mengantisipasi serangan balik yang dilakukan Levante. Tak berselang lama, Isco langsung mendapat peluang emas. Setelah menerima umpan tarik Luca Modric, Isco langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Levante di menit ke-72, namun kiper Levante masih bisa mengantisipasinya.

Madrid akhirnya berhasil unggul di menit ke-81 melalui Isco dengan melepaskan tembakan keras dari tengah kotak pinalti setelah memanfaatkan umpan matang Benzema dan mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Di sisa menit, Levante masih menunjukkan semangat juang luar biasa. Alhasil Levante membuat Madrid harus gigit jari setelah sepakan keras striker veteran Italia, Giampaolo Pazzini, yang baru masuk di babak kedua membuat skor imbang menjadi 2-2 di menit ke-89.

Hingga akhir laga, skor imbang 2-2 kedua tim tidak berubah. Hasil imbang ini membuat Madrid gagal menyalip peringkat tiga Valencia di klasemen dan membuat mereka kini berselisih 20 poin dari Barcelona.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Atletico Madrid Menang 3-2 Atas Valencia Berkat Gol Penyelamat Di Injury Time

Jakarta – Dalam laga lanjutan La Liga 2021/22 yang berlangsung Minggu (23/1/2022) dini hari WIB, ...