Home > Berita Liga Inggris > Fantastis, Man City Raup Kemenangan 5-1 Atas Leicester

Fantastis, Man City Raup Kemenangan 5-1 Atas Leicester

Jakarta – Manchester City sukses menumbangkan Leicester City dengan skor telak 5-1 dalam ajang Liga Primer Inggris, Minggu (11/02/18). Lima gol Manchester City dicetak oleh Sergio Aguero dengan empat gol dan satu gol dicetak Raheem Sterling. Sedangkan Leicester City hanya mampu menipiskan skor melalui Jamie Vardy.

Fantastis, Man City Raup Kemenangan 5-1 Atas Leicester

Pada babak pertama, Manchester City langsung berinisiatif untuk melakukan serangan ke lini pertahanan Leicester City. Bahkan mereka mampu memanfaatkannya dengan baik hingga berbuah gol. Di menit ke-2, Raheem Sterling berhasil mencetak gol pembuka setelah menerima umpan matang yang diberikan Kevin De Bruyne dari luar kotak penalti.

Baca juga : Arsenal Tersungkur di Kandang Hotspur Lewat Gol Tunggal Kane

Meski unggul satu gol, tim asuhan Pep Guardiola tak mengendorkan serangan mereka. Bahkan Manchester City mampu mengontrol jalannya pertandingan demi menambah gol.

Namun Manchester City justru kebobolan di menit ke-23 setelah Jamie Vardy berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung oleh Ederson.

Skor sama kuat 1-1 tak membuat kedua tim menurunkan tempo serangan mereka. Kedua tim juga terlihat bermain terbuka demi menghasilkan gol tambahan. Namun skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manchester City mampu mengontrol jalannya pertandingan malalui umpan satu-dua yang diperagakan oleh para pemain City. Akhirnya Manchester City mampu menambah keunggulan melalui tendangan keras yang dilepaskan Sergio Aguero di menit ke-47 melalui umpan Kevin de Bruyne ke dalam kotak penalti Leicester City.

. . . relative; padding-bottom: 56.338%;">

Gawang Schmeichel kembali kebobolan di enam menit kemudian. Gol ketiga Manchester City ini juga dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-53. Skor pun berubah menjadi 3-1.

Meskipun telah tertinggal, namun Leicester City tak mengendurkan serangannya. Bahkan mereka kerap melancarkan serangan melalui umpan panjang ke arah kotak penalti Man City. Namun sayangnya, upaya mereka sering mengalami kegagalan.

Manchester City semakin menajuh setelah Aguero mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan Schmeichel. Dengan santainya, Aguero menjebol gawang Leicester City.

Meski unggul jauh, Manchester City masih tetap melakukan serangan. Hingga menit ke-90, Aguero kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh sang kiper membuat kedudukan menjadi 5-1.

Skor 5-1 untuk Manchester City tidak berubah hingga akhir laga. Hasil ini membuat Manchester City tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...