Home > Berita Liga Inggris > Duel Seru Liverpool vs Hotspur Berakhir Imbang 2-2

Duel Seru Liverpool vs Hotspur Berakhir Imbang 2-2

Jakarta – Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 dalam duel seru melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (04/02/18) malam. Liverpool nyaris memenangkan laga, namun Harry Kane memupuskan harapan The Reds usai mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir babak kedua.

Duel Seru Liverpool vs Hotspur Berakhir Imbang 2-2

Pada babak pertama, Liverpool langsung melancarkan serangan ke area pertahanan Tottenham Hotspur, apalagi bermain di hadapan pendukungnnya sendiri yang semakin menambah semangat mereka.

Baca juga : Inilah Rahasia Teja Gagalkan Penalti Dedi Setiawan

Ketika laga baru berjalan pada menit ketiga, Liverpool pun berhasil membuka keunggulan melalui Mohamed Salah. Saat itu Ia berhasil lolos dari jebakan offside dan dengan mudahnya melepaskan tendangan untuk memasukkan bola ke gawang.

Bahkan Liverpool semakin menjadi dalam menyerang lini pertahanan Spurs, meskipun mereka telah unggul satu gol. Sayangnya, usaha mereka masih belum menemui sasaran.

Tottenham Hotspur terus mencoba melakukan serangan, karena mereka selalu gagal ketika sudah berada di lini tengah lapangan sebagai akibat pressing ketat yang diterapkan oleh Liverpool.

Liverpool selalu berhasil menekan barisan pertahanan Tottenham Hotspur di sepanjang babak pertama. Namun peluang mereka selalu bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Spurs. Sayangnya, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada 15 menit pertama babak kedua, Liverpool mampu menjalankan skema permainan meneyerang. Bahkan mereka mampu mendapatkan peluang yang mengancam lini pertahanan Tottenham Hotspur. Namun, Tottenham Hotspur mulai mendapatkan ritme permainan mereka.

Akhirya Tottenham mampu menembus barisan pertahanan Liverpool, tetapi serangan mereka masih gagal menemui sasaran. . . . Gabung . . . Kedua tim pun saling jua beli serangan seiring berjalannya waktu. Semua serangan yang diperagakan kedua tim masih belum bisa menghasilkan gol.

Akhirnya Tottenham sukses menyamakan kedudukan melalui gol Victor Wanyama yang masuk sebagai pemain pengganti. Sepakan keras dari luar kotak penaltinya di menit ke-80 tak mampu dibendung oleh Karius.

Di menit ke-91, drama di pertandingan ini pun mulai terjadi. Ketika itu, mohamed Salah yang masuk ke mulut gawang Tottenham berhasil melepaskan sepakan yang tak bisa dibendung oleh Lloris.

Namun keunggulan 2-1 Liverpool tak berlangsung lama, pasalnya dimenit ke-95, Tottenham Hotspur mendapat hadiah penalti setelah Virgil van Dijk melanggar pemain Tottenham.

Harry Kane yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 dan hasil imbang ini bertahan hingga wasit Jon Moss meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...