Home > Berita Liga Inggris > Dituding Diving, Harry Kane Dan Lamela Tegas Membantah

Dituding Diving, Harry Kane Dan Lamela Tegas Membantah

Jakarta – Harry Kane dan Erik Lamela langsung membantah tudingan dari Virgil van Dijk yang menyebutkan mereka melakukan diveing untuk mendapatkan penalti saat Tottenham Hotspur dan Liverpool bermain seri 2-2 di Anfield, Minggu kemarin.

Dituding Diving, Harry Kane Dan Lamela Tegas Membantah

Pada laga tersebut, Tottenham mendapatkan dua hadiah penalti. Yang pertama saat Kane dijatuhkan di kotak penalti oleh Loris Karius di menit ke-87 saat kedudukan imbang 1-1 usai Victor Wanyama menyamakan kedudukan usai gol cepat Mohamed Salah.

Baca juga : Tampil di Kandang Watford, Chelsea Menyerah 1-4

Liverpool pun akhirnya unggul kembali melalui gol kedua Salah di injury time, namun wasit kembali menunjuk titik putih setelah Van Dijk dianggap melanggar Erik Lamela saat memperebutkan bola. Akhirnya Kane berhasil mengecoh Loris Karius dan memaksa hasil seri, sebab pada eksekusi penalti sebelumnya masih bisa digagalkan kiper Liverpool.

Van Dijk pun menuding jika Kane dan Lamela telah melakukan diving, namun tudingan itu dibantah langsung oleh Lamela.

“Ia jelas melanggar saya . . . . . . karena terasa sakit setelahnya,” tegas Lamela. “Mungkin ia bermaksud mengejar bola dan tidak melanggar saya, saya harus melihatnya lagi di TV.”

Karius mengaku ia mungkin membuat kontak dengan Kane pada insiden pertama dan, ditanya apakah ia merasakannya, penyerang Inggris ini mengatakan: “Ya. Ia menjatuhkan badannya untuk menghalau (bola). Ini pertandingan sepakbola, makanya saya tidak melompat. Saya merasakan kontak dan saya jatuh.

“Mengenai Lamela, hakim garis menunjukkan karakter luar biasa untuk memberikannya karena banyak hal terjadi melibatkan dia sebelum penalti pertama, jadi memberikan (penalti) itu adalah hal masif.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Conte Incar Kiper Nomor Satu Inggris Untuk Memperkuat Tottenham

London – Pelatih baru Tottenham, Antonio Conte dikabarkan ingin memboyong kiper nomor satu Inggris, Jordan ...