Home > Berita Liga Inggris > De Bruyne Klaim Manchester City Dibayangi Ancaman Cedera

De Bruyne Klaim Manchester City Dibayangi Ancaman Cedera

Jakarta – Kevin De Bruyne menilai jika Manchester City memiliki potensi untuk bersaing di setiap kompetisi jika mereka dapat menghindari cedera.

De Bruyne Klaim Manchester City Dibayangi Ancaman Cedera

Tim asuhan Pep Guardiola saat ini masih unggul 15 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah memenangkan laga dengan skor 3-0 atas tim papan bawah West Bromwich Albion, Manchester City juga lolos ke final Piala Liga dan babak 16 besar Liga Champions dan Piala FA.

Baca juga : Menang Tipis, Suarez Akui Perjuangan Barca Belum Berakhir

Pep Guardiola sendiri ingin memperkuat lini depannya dalam momen bursa transfer Januari namun klub memutuskan mundur dari perburuan Aexis Sanchez dan Riyad Mahrez, dan De Bruyne menganggap bahwa upaya untuk memenangkan empat kompetisi adalah target besar.

“Saya pikir dari sektor kualitas (kami dapat bersaing), tentunya,” ujar pemain Belgia ini kepada reporter.

“Selalu berat bersaing di empat kompetisi apa pun tim Anda dan berapa pun pemain yang Anda miliki.

“Dalam satu musim Anda dapat memiliki suspensi, atau cedera seperti yang kami miliki saat ini. Secara kualitas kami dapat bersaing, tapi kita lihat saja.”

Harapan City untuk mampu bersaing di semua kompetisi telah diganggu oleh pemain yang cedera. Seperti winger Leroy Sane yang mendapat tekel berbahaya dalam kemenangan Piala FA atas Cardiff City, insiden . . . . . . itu membuatnya harus absen hingga tujuh pekan. Baru-baru ini Guardiola juga telah mendesak kepada wasit untuk memberikan perlindungan lebih pada pemainnya.

Meskipun mendapat tekel keras dari pemain Tottenham Dele Alli, Jason Puncheon dari Crystal Palace, dan James McClean dalam kemenangan atas West Brom, namun De Bruyne sendiri masih terhindar dari cedera.

“Saya tidak tahu tekel seperti itu, saya baru melihatnya. Wasit bilang kepada saya ia (lawan) tidak menyentuh saya berlebihan untuk mendapat kartu merah tapi saya bilang kepadanya: ‘Saya melihat pemain itu, saya sedang melompat.’

“Saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan – Anda juga bisa menarik kaus, itu lebih efektif ketimbang tekel.

“Kami ini membuat kami frustrasi. Banyak tim membuat banyak pelanggaran melawan kami. Kami membuat pelanggaran, kami mendapat kartu kuning, saya tidak tahu bagaimana ini memungkinkan. Saya tahu ada pelanggaran taktik, tapi hanya itu.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Laga Lawan Aston Villa, Pep Guardiola Puji Steven Gerrard

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Aston Villa, di Villa Park, ...