Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Conte Keluhkan Jatah Istirahat Pemain

Conte Keluhkan Jatah Istirahat Pemain

London – Manajer Chelsea Antonio Conte mengeluhkan jatah istirahat bagi pemainnya dan berharap masalah ini diperhatikan betul oleh federasi sepakbola Inggris kedepannya.

Conte Keluhkan Jatah Istirahat Pemain

Chelsea baru saja menjalani pertandingan melawan Watford. Saat itu Eden Hazard dan kawan-kawan kalah telak dengan skor 4-1. Setelah menjalani pertandingan itu, Conte memberikan jatah libur pada para pemainnya. Mereka diberi waktu tiga hari untuk mengisi ulang tenaga dan pikiran mereka.

Sebelum lawan Watford, jadwal Chelsea memang begitu padat. Mereka harus menjalani total 10 pertandingan hanya dalam kurun waktu 33 hari saja.

Chelsea sendiri tumbang tiga kali, termasuk lawan Watford. Namun meski demikian, ia tetap menegaskan bahwa jatah libur itu penting untuk diberikan pada para pemainnya.
“Saya pikir itu adalah satu-satunya saat di seluruh musim untuk memberi mereka sedikit istirahat. Untuk alasan ini,” ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

Baca juga: Bali United Tidak Ingin Irfan Bachdim Dibekap Cedera Panjang

Manajer asal Italia ini juga berharap pihak FA mendengarkan . . . . . . keluhannya. Ia menegaskan keluhan ini tidak semata untuk timnya saja, tapi juga demi tim lain dan demi kebaikan sepakbola Inggris.

“Saya pikir ke depan akan sangat penting untuk memiliki sedikit ruang dan ruangan dengan federasi untuk memberi sedikit ruang bagi para pemain. Saat Anda bermain dalam banyak pertandingan, terutama saat Anda lolos dalam kompetisi,” ucapnya.

“Kami bermain di Piala FA dan dua pertandingan melawan Norwich, kemudian Liga Champions dan liga. Sedikit istirahat untuk para pemain, bukan hanya bagi pemain saya, tapi secara umum itu penting,” tegas Conte.

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...