Home > Berita Liga Indonesia > Bonek Gruduk Solo Tiket Kereta Habis diBorong

Bonek Gruduk Solo Tiket Kereta Habis diBorong

Surabaya – Hari ini, rombongan besar bonek (suporter Persebaya) diprediksi mulai bergerak dari Surabaya menuju Solo untuk menyaksikan laga babak 8 besar Piala Presiden 2018, Jumat malam, (2/2/2018).

Gambar Ilustrasi

Indikasinya, tiket kereta api berbagai kategori jurusan Surabaya-Solo untuk tanggal 2 Februari sudah ludes terjual. Bahkan, untuk tiket ekonomi seharga Rp100 ribu sudah sejak dua hari lalu tak ditemui.

Bonek yang menumpang kereta api ke Solo memilih berangkat sore atau malam ini, karena tak ingin kehabisan tiket pertandingan laga Persebaya vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu besok, (3/2/2018).

“Kalau berangkat besok pagi sampai sana siang, takut enggak dapat tiket pertandingan. Karena tiket pertandingan baru dijual besok,” ujar Fonda, salah satu bonek yang terpaksa memilih tiket kereta api eksekutif seharga Rp280 ribu ini

Selain menggunakan kereta api, sebagian besar bonek juga akan bergerak malam ini dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Pertimbangannya, jarak Solo dengan Surabaya yang tidak terlalu jauh.

Salah satu pentolan Bonek, Sinyo Devara mengatakan untuk . . . . . . yang rombongan bus akan berangkat, Sabtu dinihari, (3/2/2018). Sebelumnya, mereka akan berkumpul di dua titik, di Taman Bungkul dan di  Jalan A Yani Surabaya.

Selain itu, dari berbagai media sosial, bonek yang menempuh jalur estafet sudah ada yang bergerak mulai pagi tadi dengan rombongan-rombongan kecil. “Kalau jumlah tidak tahu pasti, karena kami berkelompok-kelompok berangkatnya. Ada juga yang pribadi sewa satu mobil,” ucap Sinyo.

Yang pasti, lanjut Sinyo, bonek datang ke Solo juga sudah melakukan korrdinasi dengan suporter tuan rumah, Pasopati, “Kami sudah kulu nuwon dan akan menjadi tamu yang baik,” tegasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Final Liga 3 DIY 2021 Ricuh, Hakim Garis Dipukul

Sleman – Insiden memalukan datang dari laga final Liga 3 Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) antara ...