Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Bermain di Kandang Mainz, Munchen Raup Poin Absolut

Bermain di Kandang Mainz, Munchen Raup Poin Absolut

Jakarta – Bayern Munchen berhasil meraih poin maksimal tanpa kesulitan berarti saat menghadapi tuan rumah Mainz dengan skor 2-0, dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, Sabtu (3/2) malam WIB.

Bermain di Kandang Mainz, Munchen Raup Poin Absolut

Dua gol Bayern Munchen dicetak masing-masing oleh Franck Ribery dan James Rodriguez di paruh pertama. Kemenangan ini membuat Munchen tetap memantapkan posisinya di puncak klasemen. Kini Munchen unggul 18 poin dari peringkat kedua Bayer Leverkusen. Sedangkan Mainz masih berada dalam zona merah, yakni di peringkat ketiga dari bawah.

Baca juga : Prediksi La Liga 4 Februari 2018 : Espanyol vs Barcelona

Jupp Heynckes sendiri melakukan rotasi besar-besaran di Opel Arena. Bahkan ada tujuh pergantian pemain yang menjadi starter dari laga terakhir lawan Hoffenheim. Meskipun demikian, namun Bayern tetap perkasa dalam menguasai jalannya pertandingan. Kubu tuan rumah, Mainz sebenarnya mampu bertahan dengan baik, namun efektivitas Bayern menjadi pembeda pada laga ini.

Pada babak pertama, Mainz hanya memperkuat lini pertahanan untuk meredam serangan Bayern di setengah jam pembuka. Akhirnya pertahanan Mainz runtuh juga di menit ke-33, setelah sepak pojok Bayern yang sempat dihalau, namun bola masih jatuh di kaki Franck Ribery yang langsung melepaskan . . . . . . tembakan keras menjebol gawang Mainz. Skor 1-0 untuk Munchen.

Skor pun berubah menjadi 2-0 saat menjelang turun minum. Corentin Tolisso melepaskan umpan ke area kotak penalti yang diterima James Rodriguez yang langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Dua tembakan tepat sasaran pertama Bayern berhasil berbuah dua gol.

Pada babak kedua, kiper Mainz Robin Zentner dibuat kerepotan dengan meredam peluang yang didapatkan Sandro Wagner dan Ribery. Sementara kiper Munchen, Sven Ulreich akhirnya terpaksa melakukan dua penyelamatan di menit 50-an untuk menggagalkan peluang emas Robin Quaison dan Yoshinori Muto.

Bayern dan Mainz terlihat saling jual beli serangan di pertengahan babak kedua. Namun sejumlah peluang belum mampu merubah skor. Akhirnya dua gol untuk keunggulan Munchen atas Mainz pun tetap terjaga hingga akhir laga.

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Jurgen Klopp Ikut Beri Selamat Atas Penghargaan Sepatu Emas Robert Lewandowski

Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ikut memberikan ucapan selamat kepada Robert Lewandowski atas prestasinya ...