Home > Berita Liga Inggris > Bellamy Memastikan Kepindahan De Gea Ke Real Madrid Tinggal Masalah Waktu

Bellamy Memastikan Kepindahan De Gea Ke Real Madrid Tinggal Masalah Waktu

Jakarta – Craig Bellamy memastikan bahwa David de Gea bakal hengkang dari Manchester United dan menekankan jika sang kiper telah ditakdirkan untuk bergabung bersama Real Madrid.

Bellamy Memastikan Kepindahan De Gea Ke Real Madrid Tinggal Masalah Waktu

Bellamy memang sempat memperkuat klub-klub besar di Inggris seperti Liverpool dan Manchester City. Ia menilai jika kepindahan De Gea ke Santiago Bernabeu hanya tinggal masalah waktu saja.

Baca juga : Tertinggal 13 Poin, Valencia Enggan Menyerah Kejar Gelar EPL

De Gea sendiri sudah dikabarkan terkait kepindahannya ke Madrid sejak musim panas 2015 silam, namun De Gea akhirnya memutuskan untuk meneken perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun ditambah opsi setahun lainnya.

Meskipun demikian, Bellamy meyakini jika pendekatan yang dilakukan Madrid bakal sulit untuk ditolak oleh De Gea pada musim panas depan.

“Dia (De Gea) adalah ‘the real deal’ dan saya selalu merasa Real Madrid selalu mengincarnya untuk dijadikan No. 1 dalam beberapa tahun ke belakang,” kata Bellamy saat bertugas sebagai pandit Sky Sports di program acara The Debate. “Dan ini hanya masalah waktu sebelum mereka mendapatkannya.

“Kinerjanya dia dengan kaki sungguh brilian, . . . . . . dia juga bisa mengantisipasi (bola), dia bisa membaca serangan dan jika Anda amati, dia melakukan banyak penyelamatan dengan kakinya. Dia luar biasa.

“Dia membuat pemain depan geleng-geleng dan dia adalah kiper papan atas.”

Bellamy melanjutkan: “Biasanya, setiap klub papan atas harus membangun ulang [skuatnya] dan mungkin itu akan dilakukan Madrid menyusul kesuksesan mereka di Liga Champions.

“Saya bisa melihat De Gea menjadi bagian dari itu dan Real Madrid akan membelanjakan uangnya, mereka selalu begitu, mereka terbilang anteng dalam beberapa tahun terakhir.

“Jadi mungkin saja dibutuhkan dana yang besar untuk mendapatkannya dan mengeluarkannya dari Man United. Saya akan terkejut jika dia tidak pindah.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Cristiano Ronaldo Percaya Ralf Rangnick Bisa Mengubah Manchester United Meski Butuh Waktu

Manchester – Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, mengaku percaya dengan kepemimpinan pelatih Ralf Rangnick, yang ...