Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Tersungkur di Kandang Hotspur Lewat Gol Tunggal Kane

Arsenal Tersungkur di Kandang Hotspur Lewat Gol Tunggal Kane

Jakarta – Arsenal harus menelan kekalahan saat menjalani laga tandang ke markas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-27 Liga Primer Inggris dan bertajuk derby London Utara di Wembley, Sabtu (10/2).

Arsenal Tersungkur di Kandang Hotspur Lewat Gol Tunggal Kane

Sebelumnya, Arsenal mampu menyambut kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan kemenangan telak 5-1 atas Everton, namun kemenangan tersebut langsung dihancurkan oleh Tottenham Hotspur.

Baca juga : Djanur Akui Peluang PSMS Tipis Usai Digulung Persija

Arsenal dipaksa menelan pil pahit kekalahan dengan skor 1-0 akibat gol tunggal yang dicetak Harry Kane. Sebenarnya Spurs bisa unggul lebih besar jika mereka lebih tenang dalam memanfaatkan dengan baik peluang yang didapatkan pada babak kedua. Situasi tersebut hampir dimanfaatkan oleh Arsenal untuk menyamakan skor di akhir laga, namun sayangnya masih belum bisa berbuah gol.

Hasil tersebut membuat Arsenal tetap tertahan di peringkat keeenam. Sedangkan bagi Spurs, mereka pun unggul tujuh angka dari Arsenal dan naik ke urutan ketiga, menggeser Liverpool dan Chelsea yang masih menyisakan satu laga.

Meskipun tampil bagus saat melawan Everton, namun Arsenal kesulitan saat bermain di Wembley. Arsenal terlihat lebih banyak bertahan di babak pertama, sedangkan Tottenham sendiri mampu menguasai jalannya pertandingan namun kesulitan untuk melakukan kreatifitas menciptakan peluang, akhirnya tempo pertandingan pun berjalan lamban.

Satu-satunya peluang emas di babak pertama tercipta melalui tandukan Kane di menit ke-27, namun masih . . . . . . melebar. Arsenal juga tercatat cuma mengancam satu kali saja melalui tembakan Hector Bellerin, namun masih melenceng. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, ternyata tercipta banyak peluang seiring permainan kedua tim yang lebih mengalir. Bahkan, saat babak kedua baru berjalan empat menit, gol pembuka pun tercipta melalui Kane yang mengungguli Laurent Koscielny untuk menanduk umpan dari Ben Davies.

 

 

Arsenal harus berterima kasih kepada Petr Cech, karena sang kiper berhasil melakukan empat penyelamatan penting di pertengahan babak kedua. Secara beruntun Cech menggagalkan sepakan voli deras Kane, tendangan bebas Christian Eriksen, sontekan Erik Lamela, dan tendangan Kieran Trippier.

Arsenal pun harus menyoroti lini belakangnya yang kerap kehilangan bola di area sendiri usai di bombardir oleh Spurs. Pada laga ini Arsenal terlihat tidak banyak berkutik. Padahal Alexandre Lacazzete mendapat kans emas sebanyak Dua kali untuk menyamakan skor, namun ia tak mampu memaksimalkannya dengan baik. Skor 1-0 untuk kemenangan Spurs tetap bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Aaron Ramsdale Bercerita Tentang Perjuangan Dirinya Untuk Pindah Ke Arsenal

London – Aaron Ramsdale harus melalui jalan berliku agar bisa bergabung dengan Arsenal. Sheffield United ...