Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Tumbang Ditanggan Sriwijaya 3-1

Arema FC Tumbang Ditanggan Sriwijaya 3-1

Solo – Sriwijaya FC berhasil menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2018 setekah sukses menumbangkan Arema FC dengan skor 3-1 di Stadion Manahan, Minggu (4/2/2018). Sriwijaya FC efektif dalam memanfaatkan peluang mereka meski Arema FC juga tidak kalah memberikan perlawanan sengit.

Ketiga gol Sriwijaya FC diciptakan oleh Bio Paulin (menit ke-67), Syahrian Abimanyu (71’) dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (85’) sementara gol semata wayang Arema FC dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto lewat titik putih (83’).

Babak pertama, kedua tim dengan semangat menggempur pertahanan lawan masing-masing dan beberapa pemain dari kedua kubu mengancam untuk mencetak gol.

Beto sudah merepotkan pertahanan Arema FC di paruh pertama laga sementara Dedik Setiawan dan Dendi Santoso berulang kali melesakan tendangan tepat ke gawang Sriwijaya FC. Tapi, kesempatan pemain dari kedua tim masih mengalami kebuntuan dan skor tanpa gol masih menjadi hasil akhir di babak pertama.

Babak kedua, berawal dari . . . . . . skema sepakan pojok, Bio Paulin berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang Arema FC dan berlanjut tendangan bebas cantik milik pemain muda Syahrian Abimanyu berhasil menambah keunggulan tim asal Palembang.

Berusaha kembali melancarkan usaha mencetak gol, Sriwijaya FC malah dihukum pinalti oleh wasit imbas Ahmat Farizi dijatuhkan Alfin Tuasalamony. Nur Hardianto sukses memperkecil skor namun Beto menunjukan kelasnya di lima menit jelang laga usai.

Beto menyelesaikan umpan silang dari sisi lapangan dengan cetakan gol dan mengakhiri laga dengan kemenangan timnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC dan Persis Solo Amankan Tiket Semifinal Liga 2 2021

Jakarta – Dua tim Liga 2 2021 sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Mereka ...