Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC Tak Patok Target di Piala Gubernur Kaltim

Arema FC Tak Patok Target di Piala Gubernur Kaltim

Malang – Usai menelana kekalahan di babak semifinal Piala Presiden 2018, pelatih Arema Fc, Joko Susilo, rupanya tidak ingin memberikan tekanan kepada para pemainnya dengan target tinggi ketika ambil bagian dalam ajang Piala Gubernur Kalimantan Timur II yang akan diadakan pada 18-28 Februari mendatang .

Arema Lakukan Latihan Fisik Jelang Laga Piala Presiden

Arema FC

“Di ajang itu tidak ada target lain. Kami hanya ingin menambah pengalaman bertanding semua pemain. Apalagi nanti kami akan menghadapi tim dengan level yang sama,” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Hal ini memang sangat berbeda ketika klub berjuluk Singo Edan ini bertanding ke kompentisi Piala Presidena, selain mereka bersetatus juara bertahan, Piala Presiden 2018 menyajikan gengsi tinggi.

Pasalnya, ajang tahunan itu diikuti oleh hampir seluruh kontestan tim Liga 1 yang secara tidak langsung membangun iklim kompetisi bagi masing-masing klub.

Kendati bertarung di level gengsi yang berbeda, namun bukan berarti Arema FC akan berhadapan dengan tim yang remeh di ajang Piala Gubernur Kaltim.

Mereka akan bersaing dengan tujuh tim lain yang merupakan . . . . . . tim yang sudah tidak asing lagi di kancah sepak bola Indonesia. Diantaranya adalah Borneo FC, Mitra Kukar, Bali United, Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Madura United dan Sriwijaya FC.

“Menghadapi tim yang katakanlah levelnya sama dengan Arema, ini akan bagus bagi mental pemain,” sambung Ruddy.

Dari pertemuan dengan tim-tim besar tersebut, bertarung dengan Persebaya pastinya menjadi pertandingan bergensi oleh Arema FC. Seperti diketahui, kedua tim tersebut telah mempunyai rivalitas tinggi meski sama-sama berasal dari Jawa Timur.

Hingga sejauh ini panitia dari Piala Gubenur Kaltim masih tidak memberikan pembagian grup. Jika dlihat dengan jumlah peserta, kemungkinan besar ajang ini nantinya akan dibagi menjadi dua grup. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...