Home > Berita EFL Cup > Singkirkan Chelsea, Arsenal Tantang Man City di Final Piala Liga

Singkirkan Chelsea, Arsenal Tantang Man City di Final Piala Liga

Jakarta – Arsenal berhasil menyingkirkan Chelsea di Piala Liga Inggris dengan skor akhir 2-1, di Stadion Emirates dalam laga leg kedua semifinal Piala Liga Inggris. Kemenangan ini membuat Arsenal berhak lolos ke babak final Piala Liga Inggris untuk menantang Manchester City.

Singkirkan Chelsea, Arsenal Tantang Man City di Final Piala Liga

Pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, mereka hanya bisa bermain imbang tanpa gol di Stamford Bridge. Pada laga ini Chelsea dan Arsenal sudah saling jual beli serangan di menit-menit pertama laga. Bahkan, Chelsea mampu mencetak gol melalui tendangan Pedro di menit ke-5, tetapi wasit meillai bahwa Pedro sudah berada di posisi offside.

Baca juga : Prediksi Piala Presiden 25 Januari 2018 : Persela vs Bhayangkara FC

Dua menit kemudian, Pedro mengirimkan umpan terobosan yang disambut oleh Hazard dengan kecepatan penuh. Hazard pun berhasil mencetak gol pembuka dimenit ke-7 untuk Chelsea.

Defisit satu gol, Arsenal langsung meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang yang didapatkan Arsenal masih berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Chelsea. Akhirnya Arsenal berhasil menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-12 melalui kesalahan para pemain Chelsea di jantung pertahanan. Berawal dari skema sepak pojok yang dilakukan oleh Mesut Ozil, kemudian diteruskan oleh tandukan keras Monreal, dan mengenai Marcos Alonso yang sebelum masuk ke gawang juga mengenai kepala Rudiger.

Arsenal mampu menciptakan peluang untuk membalikkan keadaan lewat Granit Xhaka di menit ke-30 babak pertama. Xhaka melepaskan tendangan keras ke arah gawang Caballero, sayangya bola masih . . . Gabung . . . terlalu tinggi di atas mistar gawang. Setelah itu, kedua tim terlihat saling jual beli serangan, namun hingga babak pertama berakhir tidak ada satu pun peluang yang membuahkan hasil. Skor 1-1 mengiringi langkah kedua tim menuju tempat istirahat.

Pada babak kedua, Arsenal berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan beberapa kali terlihat tim asuhan Arsene Wenger mendapat peluang yang belum bisa berbuah gol. Arsenal akhirnya berhasil membalikkan keadaan saat babak kedua memasuki menit ke-60. Granit Xhaka berhasil meneruskan kegagalan umpan dari Lacazette saat kakinya menyontek bola liar tersebut. Akhirnya, Caballero yang sudah bergerak ke arah lain terkecoh dan Chelsea harus tertinggal 2-1 dari tuan rumah.

Tertinggal satu gol, pemain Chelsea mulai terlihat kelabakan untuk mencari gol penyeimbang. Sebab, jika mereka bisa menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2, maka Chelsea yang akan lolos ke babak final Piala Liga Inggris.

Namun Chelsea masih kesulitan menemukan permainan terbaiknya untuk mendapat peluang hingga menit ke-90. Bahkan tambahan waktu 4 menit, tidak cukup untuk Chelsea mencetak gol penyeimbang kedudukan. Hingga laga berakhir, Chelsea belum bisa mencetak gol. Akhirnya suporter Arsenal pun membuat Stadion Emirates bergemuruh karena melihat timnya memiliki peluang untuk mengakhiri musim ini dengan mendapatkan trofi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kecam Jadwal, Liverpool Ancam Mundur Dari Piala Liga

Kecam Jadwal, Liverpool Ancam Mundur Dari Piala Liga

London – Liverpool tak menutup kemungkinan mundur dari babak perempat-final Piala Liga Inggris jika pihak ...