Home > Berita Liga Inggris > Berjalan Keras, Palace Sukses Menahan Imbang City Tanpa Gol

Berjalan Keras, Palace Sukses Menahan Imbang City Tanpa Gol

Jakarta – Crystal Palace sukses menahan imbang Manchester City dengan skor 0-0 atau tanpa gol dalam pertandingan yang berjalan keras di Selhurst Park, London, Minggu (31/12/2017).

Berjalan Keras, Palace Sukses Menahan Imbang City Tanpa Gol

Bermain sama kuat dengan skor kacamata pada babak pertama, Manchester City langsung mendapat kesempatan mencetak gol pada dua menit setelah peluit babak kedua dibunyikan. Berawal dari Bek Crystal Palace, Timothy Fosu-Mensah yang menjatuhkan Kevin De Bruyne di luar kotak penalti mereka.

Baca juga : Bali United Dipastikan Turunkan Pemain Muda saat Piala Presiden

Namun, De Bruyne yang menjadi eksekutor, tendangannya hanya mampu mengenai pagar betis Crystal Palace. Manchester City juga gagal untuk langsung melancarkan serangan dari bola mental tersebut.

Permainan keras yang diperagakan Crystal Palace membuat Manchester City kembali mendapat tendangan bebas pada menit ke-54. Berawal dari Luka Milivojevic yang mendorong Leroy Sane hingga terjatuh di luar kotak penalti Palace. Sayangnya, De Bruyne yang menjadi eksekutor lagi masih saja gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Di menit ke-57, Manchester City kembali mendapat peluang dari tendangan keras Ilkay Gundogan. Tetapi, tendangan Gundogan masih belum mengarah tepat ke gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey.

Di babak kedua ini memang terlihat bahwa serangan Crystal Palace lebih mengendur dibanding babak pertama. Maka, tim asuhan Roy Hodgson lebih fokus pada lini pertahanan mereka.

Kiper Palace, Hennessey mampu tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan berhasil menangkap sundulan mematikan Sergio Aguero di menit ke-60. Hennessey berhasil membuat para pemain Manchester City semakin frustrasi. Bahkan, Hennessey kembali melakukan penyelamatan krusial pada kesempatan emas yang didapat Leroy Sane dari jarak dekat.

Sesekali Crystal Palace juga melakukan serangan, salah satu kesempatan terbaik mereka untuk mencetak gol tercipta pada menit ke-78. Berawal dari Wilfried Zaha yang mengirimkan umpan matang . . . . . . ke dalam kotak penalti Manchester City. Andros Townsend yang tak terkawal sukses mendapatkan bola, namun tendangannya masih melambung ke atas gawang Man City meski tak jauh dari gawang.

Lini pertahanan Palace yang sangan disiplin membuat serangan yang dibangun Manchester City terputus. Bahkan tendangan Kevin De Bruyne berhasil diblok oleh pemain bertahan Palace.

Setelah itu, Timothy Fosu-Mensah juga membuat Palace nyaris kebobolan ketika dirinya berniat membuang bola. Tetapi bolanya justru mengarah ke Sergio Aguero. Namun Aguero yang ingin mencetak gol, tendangannya justru jauh dari sasaran.

Di menit akhir jelang bubaran, Crystal Palace justru berpeluang memberi kekalahan perdana bagi Manchester City musim ini. Berawal dari Raheem Sterling yang menjatuhkan Wilfried Zaha di kotak penalti City pada menit ke-90+1. Wasit John Moss pun langsung menunjuk titik putih.

Luka Milivojevic maju sebagai eksekutor penalti, namun dirinya gagal menyarangkan bola. Pasalnya Ederson Moraes masih mampu menepis penalti Milivojevic dengan kedua kakinya.

Pada laga ini, Manchester City nampak apes saat gelandang andalannya, Kevin De Bruyne harus ditarik keluar pada injury time karena cedera. De Bruyne yang menepi telah membuat Palace leluasa menyerang di menit-menit akhir. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Manchester City gagal melanjutkan rekor 18 kemenangan beruntun mereka di Liga Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...