Home > Berita Liga Inggris > Xavi Akui De Bruyne Jadi Pemain Penting Di Manchester City

Xavi Akui De Bruyne Jadi Pemain Penting Di Manchester City

Barcelona – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez menyatakan bahwa Kevin De Bruyne merupakan sosok pemain yang sangat penting di tim Manchester City asuhan Pep Guardiola.

Xavi Akui De Bruyne Jadi Pemain Penting Di Manchester City

Performa gemilang De Bruyne di lini tengah membuat City tidak terkalahkan di liga dan berhasil unggul 15 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Manchester United di posisi kedua.

Baca juga : Wenger Sejajar Dengan Rekor Sir Alex Ferguson Di EPL

De Bruyne juga berhasil menjadi motor serangan Manchester City dengan menyumbang kan tujuh gol dan 12 assists dari 26 penampilannya di semua kompetisi.

“Timnya Pep menang sebagai tim, namun tim spesial juga butuh pemain yang bisa diandalkan ketika mereka membutuhkan suatu hal yang spesial,” buka Xavi kepada The Mirror. “Di Barcelona, kami melakukannya dengan [Lionel] Messi dan tim Manchester City ini melakukannya dengan De Bruyne.

“Tiap kali dia memiliki bola, Anda punya firasat bahwa dia akan melakukan suatu hal yang spesial.

“Tidak . . . . . . setiap laga Anda bisa menang 3-0 atau 4-0, terlebih di Liga Champions dan itu dibutuhkan satu momen brilian dari seorang pemain spesial.”

Selain De Bruyne, Xavi juga memberikan perhatian kepada permainan David Silva yang dianggapnya tak kalah penting dari De Bruyne.

Ia menambahkan: “David Silva memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya. Saya bisa tahu itu hanya dari melihatnya belajar dari Pep.

“Dia bukan lagi pemain muda, namun ketika Anda punya pemain pintar yang punya visi, itu tidak jadi soal.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rekor Tak Terkalahkan Liverpool Di Liga Inggris Akhirnya Dipatahkan Oleh West Ham

London – West Ham United mematahkan rekor tak terkalahkan dari musuhnya Liverpool di ajang Premier ...