Home > Berita Liga Indonesia > Nabil Husein Nilai Regulasi Marquee Player Tidak Bermanfaat

Nabil Husein Nilai Regulasi Marquee Player Tidak Bermanfaat

Samarinda – Bos Borneo FC, Nabil Husein menganggap regulasi marquee player sebaiknya ditiadakan. Sebab, hadirnya pemain berlabel bintang tersebut tidak memberikan faedah apa-apa bagi kompetisi Liga 1.

Nabil Husein Nilai Regulasi Marquee Player Tidak Bermanfaat

Presiden Borneo FC Nabil Husein

Pada 2017, operator liga memberlakukan aturan baru. Klub-klub perserta Liga 1 diperbolehkan mendatangkan pemain asing dengan status marquee player. Pemain tersebut harus pernah terdaftar bersama negaranya di tiga putaran terakhir Piala Dunia dan pernah bermain di Liga Eropa dalam kurun waktu delapan tahun terakhir.

Sejumlah pemain kelas dunia pun akhirnya sempat mendarat di Tanah Air. Diantaranya Michael Essien, Mohamed Sissoko, Didier Zokora, hingga Shane Smeltz yang merupakan marquee player bagi Borneo FC.

Hadirnya marquee player ini dipercaya bisa mendongkrak kualitas liga dan sisi bisnis kompetisi. Akan tetapi, Nabil justru menganggap para pemain tersebut tak bisa menghadirkan efek yang diinginkan semua pihak.

Baca juga: Pemain Borneo FC Ini . . . Gabung . . . Dikabarkan Sedang Diincar Klub Kroasia

“Kalau menurut saya marquee player ini tidak meninggikan kontes liga kita. Tapi mungkin dengan pemain-pemain yang cukup dikenal di dunia seperti Essien itu bagus, tapi tidak semua klub siap mendatangkan pemain sekelas Essien,” ujar Nabil.

“Jadi menurut saya seharusnya dihapuskan saja karena itu tidak mengubah apa-apa. Kembali ke 3+1 saja sudah cukup baik,” sambungnya.

Selain regulasi marquee player, operator liga juga sempat memunculkan regulasi terkait pemain U-23. Aturan itu dihadirkan agar tim nasional Indonesia bisa memiliki stok banyak pemain untuk masa depan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap BRI Liga 1 2021/22 Pekan Kedua

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Indonesia kembali merilis jadwal ...