Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1 di Kandang Fiorentina

Milan Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1 di Kandang Fiorentina

Jakarta – AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 saat menjalani laga tandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, pada laga lanjutan Liga Italia, Sabtu (30/12/2017).

Milan Harus Puas Dengan Hasil Imbang 1-1 di Kandang Fiorentina

AC Milan sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Giovanni Simeone di menit ke-71. Akan tetapi AC Milan langsung mengambil reaksi cepat atas gol Simeone tersebut. Hakan Calhanoglu yang masuk menggantikan Fabio Borini sukses menyamakan kedudukan dengan hanya berselang tiga menit saja tepatnya pada menit ke-74. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Baca juga : Seri Lawan Sassuolo, Roma Gagal Geser Inter

Hasil pada pekan ini membuat AC Milan kini menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 25 poin.

Pada babak pertama, kedua tim masih bermain tanpa gol yang tercipta hingga turun minum. Meskipun demikian, kedua tim masih belum mengendurkan serangan di babak kedua demi mencetak gol pemecah kebuntuan.

AC Milan sempat mendapat peluang emas pada menit ke-50. Sayang, tendangan Suso dari jarak jauh yang sudah tepat mengarah ke gawang Fiorentina. Namun, kiper Marco Sportiello masih mampu menepis tendangan tersebut. Kemudian AC Milan mendapat sepak pojok yang kembali gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Giliran Fiorentina yang mendapat kans terbuka untuk memecah kebuntuan melalui . . . Gabung . . . Giovanni Simeone yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti AC Milan pada menit ke-58. Sayangnya, upaya Simeone masih mampu dimentahkan dengan mudah oleh Gianluigi Donnarumma.

AC Milan langsung melakukan serangan balik cepat. Namun, Sportiello yang tampil gemilang di bawah mistar gawang masih terlalu perkasa dalam menghalangi usaha Franck Kessie mencetak gol.

Justru AC Milan yang akhirnya harus merelakan gawangnya kebobolan melalui gol Giovanni Simeone yang berhasil menyambar umpan silang Cristiano Biraghi. Gol tersebut membuat Fiorentina unggul terlebih dahulu di menit ke-71 dengan skor 1-0.

AC Milan tak butuh waktu yang lama untuk mencetak gol balasan. Hakan Calhanoglu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Suso di menit ke-74.

Hasil imbang ini membuat AC Milan naik dua peringkat di klasemen sementara Liga Italia. Setelah menempati posisi ke-11, kini AC Milan berada di peringkat ke-9.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...