Home > Berita Liga Champions > Menang 2-1 Atas Man City, Shakhtar Donetsk Amankan Tempat di 16 Besar Liga Champions

Menang 2-1 Atas Man City, Shakhtar Donetsk Amankan Tempat di 16 Besar Liga Champions

Jakarta – Shakhtar Donestk berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah menang dengan skor tipis 2-1 atas Manchester City di laga terakhir penyisihan grup.

Menang 2-1 Atas Man City, Shakhtar Donetsk Amankan Tempat di 16 Besar Liga Champions

Shakhtar Donestk tampil agresif sejak menit awal pertandingan saat menjalani laga terakhir penyisihan grup Liga Champions kontra Manchester City. Pasalnya Shakhtar tak mau kehilangan tiket menuju babak gugur, sehingga mereka mencoba menerapkan permainan cepat.

Baca juga : AC Milan Diisukan Bakal Pinang Olivier Giroud

Meskipun akhirnya Manchester City mampu menguasai bola, namun Shakhtar unggul di lini sayap dengan kecepatan pemainnya. Hal ini ternyata  cukup merepotkan pertahanan Manchester City, bahkan terbukti jika Shakhtar mendapat peluang pertama untuk mengancam gawang lawan.

Shakhtar mendapatkan peluang melalui aksi Taison Freda pada menit ke-21 dengan melepaskan tembakan melengkung. Sayangnya, sepakannya masih bisa diamankan Ederson Moraes.

Lima menit berselang Shakhtar akhirnya mampu membuka keunggulan melalui gol Bernard. Berawal dari aksi Marlos Romero Bonfim yang mampu melewati lawanya dan memberikan operan manis kepada Bernard. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Shakhtar.

Selang beberapa saat saja, Shkahtar berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Ismaily. Skor menjadi 2-0 untuk Shakhtar.

Setelah tertinggal dua gol, Manchester City pun mulai bermain menekan lewat sisi sayapnya. Sane memberikan umpan ke dalam kotak penalti, namun sayang usahanya belum menemui sasaran. Setelah itu, giliran Gabriel Jesus mendapat kesempatan ketika berhadapan satu . . . . . . lawan satu dengan kipper, namun Jesus gagal mengontrol bola dengan baik. skor 0-2 untuk Shakhtar bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Manchester City langsung menggebrak karena sudah tertinggal dua gol. Mereka pun mendapat peluang melalui Sane, namun kipper Andriy Pyatov masih terlalu tangguh mementahkan peluang City.

Manchester City merubah strategi dengan memanfaatkan umpan silang melalui kedua sayapnya. Namun, umpan mereka selalu gagal berbuah manis. Sebab Pyatov tampil gagah di bawah mistar gawang.

Pada menit ke-55, City mendapatkan peluang beruntun, melalui Fernandinho yang gagal menyundul bola, hingga umpan silang David Silva yang mampu diamankan Pyatov.

Pelatih Pep Guardiola yang melihat situasi ini, akhirnya memilih untuk memasukkan Sergio Aguero pada menit 71 untuk menggantikan Fernandinho. Serangan City  semakin bertambah setelah Aguero masuk.

Peluang emas City datang dari umpan Ibrahim Diaz ke tengah lapangan. Namun tembakan Gabriel Jesus masih membentur tiang gawang. Bola mental kembali ke kaki Diaz, namun dirinya juga gagal menemui sasaran.

Jelang bubara pertandingan, Manchester City akhirnya bisa memperkecil ketinggalannya melalui gol Aguero dari titik putih. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Shakhtar. Hasil ini, membuat City gagal melanjutkan tren positifnya di semua kompetisi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Beruntung Hanya Kebobolan 4 Gol Dari Chelsea

Jakarta – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...