Home > Berita Liga Inggris > Liverpool Tanpa Ampun Libas Brighton 5-1

Liverpool Tanpa Ampun Libas Brighton 5-1

Jakarta – Liverpool berhasil melibas Brihgton tanpa ampun dengan skor telak 5-1, pada pekan ke-15 Premier League 2017/18, Sabtu (02/12).

Liverpool Tanpa Ampun Libas Brighton 5-1

Selebrasi Liverpool

Liverpool lansung menyerang lini pertahanan Brighton sejak menit pertama pertandingan. Mohamed Salah secara beruntun mendapat peluang, namun tendangannya masih belum tepat ke gawang. Ketika pertandingan baru berjalan 5 menit, giliran Roberto Firmino yang mendapat peluang, namun tandukan kepalanya yang memanfaatkan umpan Coutinho masih terlalu tinggi di atas gawang.

Baca juga : MU Permalukan Arsenal 3-1 di Emirates Stadium

Brighton akhirnya mampu untuk mengimbangi perminan Liverpool dan kedua tim bergantian untuk menyerang. Namun, gol pembuka dicetak oleh Liverpool di menit ke-30, Berawal dari sepak pojok Coutinho, Emre Can lansung menyundul bola dan berhasil bersarang ke gawang Brighton. Liverpool unggul 1-0 atas tuan rumah Brighton.

Tak lama kemudian, Liverpool mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari Mohamed Salah yang mengirim bola ke Coutinho di sisi lapangan. Kemudian Coutinho mengirimkan umpan silang ke kotak penalti dan dimanfaatkan Firmino untuk melesakkan bola ke gawang Brighton.

Di menit akhir babak pertama, giliran Coutinho, yang mengancam gawang Brighton. Namun tendangannya masih bisa diamankan penjaga gawang Brighton. Liverpool masih unggul atas tuan rumah Brighton dengan skor 2-0 . . . Gabung . . . hingga turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool masih mendominasi permainan meski sudah unggul dua gol. Ketika pertandingan babak kedua baru tiga menit berjalan, Liverpool mampu mencetak gol ketiga. Kini Firmino mampu mencetak gol kembali setelah mengkonversi assist Mohamed Salah. Liverpool unggul 3-0 atas Brighton.

Akhirnya, tuan rumah Brighton mampu menipiskan ketinggalan menjadi 1-3. Brighton mendapat hadiah penalti setelah Emre Can melakukan pelanggaran di kotak penalti. Glenn Murray yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tendangan penalti dengan baik.

Pada laga ini, Coutinho bisa dikatakan telah menjadi bintang lapangan. Setelah mencatat dua assist, Coutinho ikut mencetak gol di menit ke-87 melalui tendangan bebas yang menyusur tanah dari bawah pagar pemain dan berhasil mengoyak  jala gawang Brighton.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris ...