Home > Berita Liga Inggris > Kane Cetak Brace, Spurs Tumbangkan Stoke City 5-1

Kane Cetak Brace, Spurs Tumbangkan Stoke City 5-1

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil menumbangkan Stoke City dengan skor 5-1, pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (9/12/2017) dini hari WIB.

Kane Cetak Brace, Spurs Tumbangkan Stoke City 5-1

Selebrasi Kane

Lima gol Spurs dicetak oleh Ryan Shawcross (bunuh diri), Son Heung-Min, Harry Kane (2), dan Christian Eriksen. Sementara Stoke cuma bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol Shawcross pada akhir laga.

Baca juga : Pesta Gol Ke Gawang Sevilla, Madrid Naik Peringkat Ketiga

Pada laga ini, ternyata sejarah pertemuan kedua tim kembali terulang. Dengan begitu, Tottenham mencatatkan empat kemenangan beruntun dengan selisih identik atas lawan yang sama. Dalam tiga duel sebelumnya, tim asuhan Mauricio Pochettino menang dengan skor 4-0.

Pesta gol Tottenham Hotspur dimulai sejak menit ke-21, saat bola antisipasi Shawcross malah menggetarkan jala gawang Jack Butland.

Setelah gol bunuh diri itu, Tottenham mendapatkan dua peluang emas melalui usaha Dele Alli, namun masih bisa dimentahkan oleh Butland. Setelah iyu, tendangan Harry Kane masih melenceng dari sasaran pada menit ke-36. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham pun bertahan hingga turun minum.

Secara statistik pertandingan, tim asuhan Mauricio Pochettino juga menunjukkan keunggulan dari Stoke City. dalam berbagai aspek statistik. Spurs mampu menguasai 67,7 persen permainan dan melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari lima usaha. Sementara itu, Stoke hanya melakukan satu tembakan melenceng pada babak pertama.

Di babak kedua, situasi permainan ternyata tidak berubah setelah jeda. Namun, Tottenham terus memberikan ancaman. Delapan menit setelah babak kedua dimulai, Son berhasil menggandakan keunggulan The Spurs dengan kecepatan larinya dan diakhiri dengan tedangan mendatar ke gawang Butland.

Tak . . . . . . mau ketinggalan, Kane mencatatkan namanya di papan skor satu menit setelahnya. Dia menanduk bola umpan silang Ben Davies dari sisi kanan pertahanan Stoke.

Kane ternyata telah memberikan konfirmasi, bahwa Stoke adalah target pada favoritnya pada menit ke-65. Kane berhasil menambah kedudukan setelah tembakannya bermukim di pojok kanan bawah gawang Stoke. Gol tersebut merupakan yang kedelapan kali buat Kane dalam empat pertemuan melawan Stoke.

Keunggulan empat gol tidak membuat pasukan Mauricio Pochettino puas. Pada menit ke-74, akhirnya Christian Eriksen mampu menaklukkan Butland dalam duel satu lawan satu berkat umpan terukur dari Son. Skor 5-0 untuk keunggulan Spurs.

Stoke sempat keluar dari pertahanan, dan berhasil mencetak gol melalui Shawcross saat waktu normal menyisakan sepuluh menit. Dia menyudul bola yang gagal dijangkau kiper Hugo Lloris dalam proses sepak pojok. Gol tersebut sekadar menjadi hiburan buat Stoke. Laga pun ditutup dengan skor 5-1 untuk kemenangan Tottenham.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke posisi kelima dengan raihan 28 poin atau setara dengan rival sekotanya, Arsenal, diperingkat keenam. Arsenal bisa kembali naik apabila menang di markas Southampton, Stadion St Mary, Minggu (10/12/2017).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool vs Arsenal Jadi Kloop vs Arteta Di Pinggir Lapangan

Inggris – Juergen Klopp dan Mikel Arteta terlibat keributan di pinggir lapangan karena duel Sadio ...