Home > Berita Liga Spanyol > Jelang El Clasico, Xavi Anggap Barcelona Lebih Konsisten

Jelang El Clasico, Xavi Anggap Barcelona Lebih Konsisten

Barcelona РEks pemain Barcelona, Xavi menganggap bahwa mantan timnya lebih konsisten jelang El Clasico melawan Real Madrid pada Sabtu (23/12/17) nanti. Menurutnya, apabila Barca berhasil menang, maka Real Madrid bakal benar-benar tersingkir dari perebutan trofi La Liga musim ini.

Jelang El Clasico, Xavi Anggap Barcelona Lebih Konsisten

Xavi Hernandez

Xavi yang kini bermain untuk Al-Sadd, di Qatar, ternyata tidak bisa untuk berkomentar banyak terkait laga yang sarat dengan gengsi tersebut. Dia meyakini bahwa Ernesto Valverde telah membuat Barcelona tampil lebih solid sebagai sebuah tim musim ini.

Baca juga : Mourinho Anggap Mental MU Bermasalah Saat Hadapi Bristol

“Valverde telah membuat mereka (Barcelona) lebih terlihat seperti sebuah tim, para pemain anyar melakukannya dengan baik dan segalanya terlihat positif sekarang,” ucap Xavi kepada Marca.

“Barcelona solid dan mereka unggul dari segi performa untuk memenangkan El Clasico. Kemenangan akhir pekan nanti akan membuat Real Madrid benar-benar tersingkir dari persaingan . . . . . . merebut trofi La Liga,” jelas Xavi.

Meskipun sangat meyakini bahwa mantan timnya lebih diunggulkan untuk menang, namun Xavi tetap meminta Barcelona untuk mewaspadai Real Madrid. Menurutnya, El Real bakal tampil lebih percaya diri sebab mereka baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub pada akhir pekan lalu.

“Mereka baru saja memenangkan trofi Piala Dunia Antarklub. Jadi Barca tetap harus hati-hati menghadapi Real Madrid, apalagi mereka sangat termotivasi untuk memenangkan El Clasico kali ini. Kemenangan bisa membuat mereka lebih percaya diri tampil di paruh kedua musim ini,” ucap Xavi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...