Home > Berita Bola > Timnas Indonesia U-19 Sukses Mencukur Timor Leste 5-0

Timnas Indonesia U-19 Sukses Mencukur Timor Leste 5-0

Paju – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri merasa senang sanggup mengantarkan timnya meraih poin maksimal atas Timor Leste. Kemenangan tersebut membuat Indra Sjafri bisa mempersiapkan nama pemain yang akan diturunkan saat menghadapi Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 Sukses Mencukur Timor Leste 5-0

Pada laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F, Timnas U-19 berhasil menang dengan skor telak 5-0 atas Timor Leste, di Paju Stadium, Korea Selatan, Kamis (2/11/2017). Pada pertandingan sebelumnya, Garuda Nusantara sukses mencukur Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Baca juga : Bonek Persebaya Bakal Ramaikan Babak 8 Besar Liga 2

“Alhamdulillah kami mampu meraih kemenangan atas Timor Leste dan menyelesaikan dua laga dengan kemenangan,” ujar Indra usai pertandingan.

Pada babak pertama, Timnas U-19 kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Timor Leste. Garuda Nusantara harus menunggu hingga menit 51 untuk bisa membuka keunggulan melalui Saddil Ramdani.

Kemudian, Timor Leste mengajak untuk bermain terbuka karena ingin mencetak gol balasan. Namun, mereka tak sanggup membangun serangan dengan baik, justru gawang mereka harus rela dijebol . . . . . . empat kali melalui Hanis Saghara dan hattrick Egy Maulana Vikri.

“Di babak pertama kami belum bisa cetak gol karena lawan sama cara bermainnya dengan Brunei yang melakukan pertahanan secara rapat. Di babak kedua kami baru bisa bongkar pertahanan mereka memanfaatkan kelonggaran bermain mereka dan kami maksimalkan pergantian,” terang Indra.

Berikutnya, timnas U-19 bakal melakoni pertandingan berat melawan tuan rumah, Korea Selatan. Saat ini, Indra mengaku telah mendapat beberapa nama pemain yang akan diturunkan di laga tersebut.

“Dengan dua laga ini kami punya gambaran siapa pemain yang nanti yang akan lawan Korea,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Singapura Incar Mantan Pelatih Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Singapura yang ditinggal pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida, saat ini dikabarkan sedang mencari ...