Home > Berita Liga Indonesia > Sriwijaya FC Kandaskan Gresik United dengan Skor Telak

Sriwijaya FC Kandaskan Gresik United dengan Skor Telak

Palembang – Banjir gol dan rekor mewarnai duel Sriwijaya FC melawan Gresik United di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/11). Di laga pekan ke-33 Liga 1 tersebut, Sriwijaya FC menghadirkan derita lanjutan bagi Gresik United lewat pesta gol 10-2!

Sriwijaya FC Kandaskan Gresik United dengan Skor Telak

Sriwijaya FC

Hadirnya 12 gol dalam satu laga membuat duel Sriwijaya FC versus Gresik United mencatat rekor di Liga 1. Inilah jumlah gol terbanyak yang tercipta dalam satu pertandingan Liga 1. Selisih 8 gol yang tersaji pun merupakan rekor terbesar.

Khusus bagi Gresik United, 12 gol yang disarangkan Sriwijaya FC membuat gawang mereka kini sudah kebobolan lebih 100 gol. Jumlah kebobolan terbesar di Liga 1 musim ini. Sriwijaya FC pun menjadi tim pertama yang berhasil menembus 10 gol dalam satu laga.

Sejak awal laga, duel memang sudah berjalan terbuka. Sriwijaya FC sangat dominan denga mencetak 6 gol pada babak pertama melalui brace Alberto Goncalves (menit ke-7 dan 37) dan Tijani Belaid (14′ dan 29′), serta masing-masing sebiji gol dari Slamet Budiyono (38′) dan Hilton Moreira (45+1′). Satu gol Gresik United dibukukan Gufroni Al Maruf pada menit ke-21.

Pada babak kedua, Beto . . . Gabung . . . menambah satu gol demi melengkapi hat-trick-nya pada menit ke-66. Sementara, Slamet tak mau kalah dengan mencetak hat-trick melalui tambahan dua gol pada menit ke-49 dan ke-86. Satu gol lain pada babak kedua diciptakan Hilton pada menit ke-54. Gresik United cuma bisa menambah satu gol melalui Ahmad Sembiring pada menit ke-64.

Baca juga: Persela Dipakasa Bermain Imbang di Stadion Surajaya

Ini juga menjadi kali pertama selama gelaran Liga 1, ada dua pemain dalam satu tim yang sama-saa mencetak hat-trick pada satu pertandingan.

Kemenangan telak 10-2 membuat Sriwijaya FC mengalahkan catatan yang diukir Persela Lamongan saat melumat Gresik United 7-1 (30/9). Sriwijaya FC juga naik satu tingkat ke posisi ke-13 dengan mengoleksi 41 poin. Sementara, kekalahan membuat Gresik United sudah kebobolan 101 gol dalam 33 pertandingan. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...