Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Siap Kawal Sembilan Event Sepakbola Internasional 2018

PSSI Siap Kawal Sembilan Event Sepakbola Internasional 2018

Jakarta – Indonesia bakal menjadi tuan rumah dari sembilan event sepakbola internasional pada 2018 mendatang. PSSI mengaku sudah siap untuk mengawal event  tersebut.

PSSI Siap Kawal Sembilan Event Sepakbola Internasional 2018PSSI Siap Kawal Sembilan Event Sepakbola Internasional 2018

PSSI Siap Kawal Sembilan Event Sepakbola Internasional 2018

Indonesia bakal menggelar Piala AFF U-15, Piala AFF U-18, Piala AFF Futsal, Piala AFF Futsal antar klub, Piala AFF Wanita, Piala AFF Wanita U-18 ditahun depan sepakbola pantai. Dua event tersisa adalah Asian Games dan Piala Asia U-19.

Event terdekat adalah AFF Futsal Club Championship yang rencananya akan digelar pada Mei 2018. Event terakhir yang nantinya digelar di Tanah Air adalah Piala AFF Futsal yang digelar September 2018.

“Indonesia akan memanfaatkan ini untuk beberapa kepentingan. Pertama football development, tidak hanya dari aspek teknis tapi juga pengelolaan event dan SDM event, serta perangkat lain kami manfaatkan,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, . . . . . . Kuningan, Jakarta, Senin (20/11/2017).

“Kami memaksimalkan seluruh pecinta sepakbola dan sekaligus jadi momentum itu kami pakai. Kami ingin sepakbola di Indonesia juga bisa menjadi layaknya sebuah industri dan ini menjadi tantangan sendiri,” tambahnya.

PSSI juga dikatakannya telah menyiapkan sejumlah venue yang akan dijadikan perhelatan event-event tersebut. Venue-venue itu tersebar di beberapa titik di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali.

“Venue-venue sudah siapkan, seperti sepakbola wanita akan diselenggarakan di Palembang. Lalu Futsal akan diselenggarakan Yogyakarta dan Jakarta, kemudian Beach Soccer di Bali. Kami akan gunakan beberapa opsi yang ada,” tandas Joko.

 

(Siti Rahma – satupedia,com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...