Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Phil Neville Nilai Pencapaian Martial Setara dengan Legenda MU

Phil Neville Nilai Pencapaian Martial Setara dengan Legenda MU

Manchester – Sebuah gol yang dicetak Anthony Martial ke gawang Tottenham Hotspur berhasil membawa Manchester United keluar sebagai pemenang pada lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris musim 2017-2018, Sabtu (28/10/2017) lalu.

Phil Neville Nilai Pencapaian Martial Setara dengan Legenda MU

Menariknya, gol tersebut terjadi 11 menit setelah martial masuk ke lapangan menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-81.

Hal tersebut membuat mantan punggawa Manchester United pada tahun 1996-2007, Phil Neville menyamakan Martial dengan sosok legendaris supersub di masa kejayaan the red devils, Ole Gunnar Solskjaer.

“Serupa dengan Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 1999, dia menghasilkan penampilan terbaiknya dari bangku cadangan,” ucap Neville sebagaimana diberitakan squawka.com pada Rabu (1/11/2017).

Seperti diketahui, golnya ke gawang Tottenham adalah gol keempat Martial sebagai supersub di semua ajang yang dimainkan Manchester United pada awal musim ini.

“Martial adalah pemain luar biasa. . . . . . . Jika Anda pemain bertahan yang bermain selama 60-65 menit menghadapi pemain seperti Marcus Rashford dan Martial yang juga memiliki kecepatan masuk ke lapangan, hal tersebut akan sangat menghancurkan jiwa,” ucap Neville.

“Saya tidak berpikir Martial khawatir soal menjadi starter atau tidak, karena perannya bagi tim sangat besar. Ia sama seperti Solskjaer pada era 1999 yang mampu memberi kontribusi besar sebagai pelapis,” tuturnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ditarik Ralf Rangnick Saat Laga Kontra Brentford, Cristiano Ronaldo Cemberut

Manchester – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlihat tidak senang dan cemberut sepanjang sisa laga ...