Home > Berita Liga Indonesia > Persib Tanpa 3 Pemain Asing di Laga Penutup

Persib Tanpa 3 Pemain Asing di Laga Penutup

Bandung – Persib Bandung terpaksa tak bisa diperkuat oleh tiga pemain asing pada laga penutup Liga 1 2017 di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/17) sore ini. Padahal momen ini seharusnya menjadi pertandingan paling mengesankan bagi para pemain asing yang dimiliki Persib Bandung.

Persib Tanpa 3 Pemain Asing di Laga Penutup

Marquee player Persib Bandung, Michael Essien terpaksa harus duduk di bangku penonton. Sebab, mantan pemain Chelsea tersebut mendapat kartu kuning saat Persib menghadapi Pusamania Borneo FC pada 8 November lalu.

Baca juga : Meski Juara Liga 1, Bhayangkara FC Tak Gelar Konvoi Perayaan di Jalan

Seperti dirilis situs resmi Persib, perolehan itu merupakan kartu kuning ke-9 yang dikoleksi Essien sepanjang musim ini. Dengan demikian, Essien harus absen dalam laga kontra Perseru. Sesuai dengan regulasi Liga 1 Go-Jek Traveloka Liga 1 pasal 57 poin 1.

Selanjutnya ada nama Vladimir Vujovic yang merupakan bek asal Montenegro tersebut telah mendapat hukuman dari Komdis PSSI berupa larangan tampil dalam lima pertandingan. Berawal dari kartu merah dan protes berlebihan yang . . . . . . dilakukannya saat pertandingan melawan Persija Jakarta awal bulan ini.

Nama pemain asing terakhir yaitu striker Ezechiel N’Douassel yang pernah menjadi kapten Timnas Chad ini telah mengalami cedera saat Persib menjalani laga tandang ke Borneo beberapa hari lalu. Meski dinilai tidak mengalami cedera serius, kondisi N’Douassel masih terus dipantau tim dokter Persib dengan peluang tampil masih 50:50.

Dengan demikian, Persib Bandung hanya menyisakan nama Shohei Matsunaga sebagai pemain asing yang bisa diturunkan pada laga sore nanti. Pelatih Emral Abus kemungkinan akan memaksimalkan pemain lokal yang ada demi mencapai asa meraih kemenangan dalam laga pamungkas Maung Bandung di hadapan Bobotoh.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1, Gading Marten Tantang Raffi Ahmad

Jakarta – RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 setelah sukses mengalahkan PSIM Yogyakarta ...