Home > Berita Bola > Pemain Madrid Tertunduk Lesu Usai Dipermalukan 3-1 Oleh Spurs

Pemain Madrid Tertunduk Lesu Usai Dipermalukan 3-1 Oleh Spurs

Jakarta – Tottenham Hotspur mencatatkan sejarah dengan sukses mempermalukan Real Madrid 3-1 di Stadion Wembley, pada laga keempat Grup H Liga Champions, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Pemain Madrid Tertunduk Lesu Usai Dipermalukan 3-1 Oleh Spurs

Spurs mencetak gol melalui brace Dele Alli dan satu gol dari Christian Eriksen, sedangkan satu gol dari Cristiano Ronaldo pada 10 menit sebelum laga berakhir tak cukup untuk Madrid mengimbangi ketangguhan Spurs.

Baca juga : Prediksi Kualifikasi Piala Asia U-19 2 November 2017 : Indonesia vs Timor Leste

Kemenangan ini membuat Spurs sukses memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar dengan dua laga tersisa. Kini Tottenham berada di puncak klasemen Grup H Liga Champions dengan 10 poin dan terpaut tiga angka dari Madrid di posisi kedua.

Tottenham lolos juga ditentukan dari hasil pertandingan Borussia Dortmund kontra APOEL yang hanya bermain imbang 1-1. Dengan demikian, kedua tim ini baru mengemas dua poin saja dari empat laga. Maka dari itu, Madrid pun masih berpeluang menuju babak 16 besar karena selisih lima angka dari Dortmund di posisi tiga.

Di babak pertama, kedua tim mencoba menampilkan permainan terbuka. Dele Alli pun sukses membuka keunggulan bagi Tottenham pada menit ke-27, berawal dari operan Kieran Trippier di depan gawang yang kemudian Alli mampu menyambut bola lebih cepat dari bek Madrid, Nacho hingga sukses menjebol gawang yang dijaga Kiko Casilla.

Gol ini seharusnya offside karena saat menerima bola dari tengah, Trippier sudah melewati posisi garis sejajar pemain terakhir Madrid. Namun asisten wasit tak mengangkat bendera dan permainan pun tetap diteruskan. Usai gol tersebut, tak ada satupun peluang yang . . . . . . mampu dimaksimalkan menjadi gol, skor 1-0 atas Spurs bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Tottenham mampu menggandakan keunggulan yang tercipta pada menit ke-56. Berawal dari serangan balik, kemudian Alli melepaskan tendangan yang membentur Sergio Ramos. Bola pun berubah arah dan mengecoh Casilla, 2-0 untuk Tottenham.

Madrid berusaha menyamakan kedudukan namun selalu gagal dalam mencetak skor. Para pemain Madrid yang bernafsu mencetak gol, justru kembali lengah dalam mengantisipasi serangan balik pada menit ke-56. Giliran Eriksen yang dengan mudah menaklukkan Casilla usai menerima operan matang Kane.

Zidane kemudian memasukkan Marco Asensio dan Borja Mayoral untuk menggantikan Benzema dan Isco. Madrid pun lebih agresif lagi untuk mencetak gol dan kuat dalam duel bola. Namun para pemain Madrid yang bernafsu menyerang masih lengah dan dimanfaatkan Spurs menyerang balik. Dele Alli hampir mencetak hattrick apabila sundulannya tak menyamping.

Tapi semenit kemudian Ronaldo memperkecil skor. Tendangannya menerima operan Borja Mayoral di kotak penalti mengenai Eric Dier dan menjebol gawang lloris.

Gol yang dicetak Ronaldo tersebut membuat para pemain Tottenham semakin berhati-hati dan berusaha menguasai bola lebih lama sebelum menyerang demi memperlambat tempo permainan. Taktik ini sangat efektif untuk menahan Madrid, meskipun masih sanggup menciptkan beberapa peluang, namun gagal dikonversi menjadi gol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa, Wonderkid Brasil Kembali Cetak Gol Sensasional

Jakarta – Wonderkid asal Brasil yang masih berusia 15 tahun, Endrick Felipe, kembali menarik perhatian ...