Home > Berita Liga Indonesia > Terkait Ancaman Pembubaran Liga 1, Sriwijaya FC Akui Sangat Kecewa

Terkait Ancaman Pembubaran Liga 1, Sriwijaya FC Akui Sangat Kecewa

Palembang – Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, kecewa mendengar pernyataan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, perihal akan pembubaran Liga 1. Seperti yang kita ketahui, Edy sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 bila 15 tim yang tergabung dalam Forum Komunikasi Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKKSPI) benar-benar mogok.

Terkait Ancaman Pembubaran Liga 1, Sriwijaya FC Akui Sangat Kecewa

Sebelumnya, sebayak 15 klub tersebut menekankan tiga hal dari hasil evaluasi di forum tersebut. Ketiga hal itu adalah transparansi dari aspek bisnis, legal, dan teknis. Mereka pun menginginkan respon mengenai tuntutan tersebut dari PT LIB.

Menjawab tuntutan itu, Edy pun bersuara. Dirinya menilai ke-15 klub tersebut hanya mencari sensasi belaka. Pria berpangkat Letnan Jenderal TNI ini malah mempersilahkan jika sejumlah klub tersebut ingin melakukan mogok bertanding, dengan konsekuensi kompetisi bakal dibubarkan.

“Silakan kalau mereka mau mogok bertanding. Berarti Liga 1 kita bubarkan saja. Tak usah lagi mereka . . . Gabung . . . main,” kata Edy.

Hal itu lah yang membuat Achmad kecewa. Dirinya menilai Edy hanya emosi menanggapi tuntutan tersebut, dan dinilai kurang bijaksana menanggapinya.

Baca juga: Borneo FC Kandaskan PSM dengan Skor Tipis di Kandang

“Harusnya tidak emosi dalam menanggapi ini, harusnya lebih bijaksana,” ucapnya.

Dirinya pun menambahkan, selama ini ke-15 tim tersebut tidak pernah diajak untuk berdialog. Sehingga tuntutan untuk transparansi akan ketiga aspek tersebut dinilai wajar.

“Tim-tim ini belum pernah di ajak berdialog,” katanya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Borneo FC vs Barito Putera, BRI Liga 1 17 September 2021

Bekasi – Borneo FC akan menjamu Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22, ...