Home > Berita Bola > Singkirkan Everton 2-1, Chelsea Melaju Ke 8 Besar Piala Liga

Singkirkan Everton 2-1, Chelsea Melaju Ke 8 Besar Piala Liga

Jakarta – Chelsea sukses menyingkirkan Everton dengan skor tipis 2-1 dan berhasil melaju ke 8 besar Piala Liga, Kamis (26/10) dini hari WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Antonio Rudiger dan Willian sementara gol Everton dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin.

Singkirkan Everton 2-1, Chelsea Melaju Ke 8 Besar Piala Liga

Selebrasi gol Willian

Pada laga ini, Antonio Conte melakukan rotasi besar untuk melawan Everton. Willy Caballero menempati posisi kiper, sementara Kenedy, Charly Musonda, Ethan Ampadu, dan Danny Drinkwater ikut meramaikan starting XI.

Baca juga : Elche Paksa Atletico Madrid Bermain Imbang 1-1

Sejak menit awal, pertandingan langsung dihiasi dengan jual beli serangan antara kedua tim. Chelsea yang berusaha menciptakan peluang, begitu juga dengan Everton. Namun kedua tim masih menemui jalan buntu untuk menciptakan peluang di depan mulut gawang.

Antonio Rudiger akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui umpan silang Musonda yang disambut dengan tandukan keras oleh eks bek AS Roma itu hingga Jordan Pickford pun tak berkutik menghadapinya.

Gol tersebut membuat Chelsea mulai . . . Gabung . . . menemukan irama permainannya. tim besutan Conte terus berusaha membongkar pertahanan Everton namun Chelsea masih belum mampu menambah gol ke gawang Everton hingga jeda.

Di babak kedua terlihat tak banyak peluang yang tercipta. Chelsea yang turun dengan pemain lapis dua, sukses meredam gempuran Everton. Hal yang paling layak dipuji adalah solidnya lini belakang asuhan Conte. Walau sulit menyerang, mereka tak lupa membuat pertahananan yang sulit ditembus.

Sempat terlihat monoton, namun laga ini mulai mencapai puncak keseruan pada menit-menit tambahan. Willian berhasil menambah keunggulan Chelsea, tapi langsung dibalas oleh Calvert-Lewin. Hingga peluit panjang dibunyikan skor pun masih tetap 2-1 dengan kenggulan Chelsea.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ronaldo Jagokan Mesin Gol Real Madrid Yang Bakalan Raih Ballon d’Or 2021

Jakarta – Beberapa hari lalu, French Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021.Daftar ...