Home > Berita Bola > “Sengit, Belgia Tundukkan Bosnia Dengan Skor 4-3”

“Sengit, Belgia Tundukkan Bosnia Dengan Skor 4-3”

Jakarta – Dalam duel babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Grbavica, Sarajevo pada Sabtu (7/10/2017) harus berlangsung sangat sengit, namunakhirnya Belgia bisa menundukkan Bosnia-Herzegovina dengan skor 4-3.

"Sengit, Belgia Tundukkan Bosnia Dengan Skor 4-3"

“Sengit, Belgia Tundukkan Bosnia Dengan Skor 4-3”

Gol Belgia ditorehkan oleh Thomas Meunier (4′), Michy Batshuayi (59′), Jan Vertonghen (68′), dan Yannick Ferreira-Carrasco (84′). Sedangkan Gol Bosnia-Herzegovina dicetak oleh Haris Medunjanin (30′), Edin Visca (39′), dan Dario Dumic (82′).

Baca juga : Danny Higginbotham Yakin Morata Akan Bersinar Bersama Hazard

Pada babak pertama, Belgia tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Thomas Meunier yang mencetak gol melalui kaki kanannya usai memaksimalkan umpan Eden Hazard.

Bosnia-Herzegovia yang tetekan tidak mau mengendurkan semangat untuk keluar menyerang balik. Tercatat dua kali mereka mampu mengancam gawang Thibaut Courtois melalui Haris Medunjanin, sayangnya kedua peluang pada menit ke-9 dan 24 tersebut sama-sama masih bisa dimentahkan.

Petaka datang pada laga yang baru memasuki menit ke-29 saat Belgia kehilangan Marouane Fellaini karena mengalami cedera dan pemain Manchester United tersebut digantikan Leander Dendoncker.

Selang satu menit ketika Belgia harus kehilangan Fellaini, mereka justru kebobolan. Haris Medunjanin yang akhirnya bisa menaklukkan Courtois yang tidak bisa menahan bola melalui tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Belgia.

Pada menit ke-39 Bosnia-Herzegovina berbalik unggul melalui Edin Visca usai . . . . . . menerima bola operan kiper Asmir Begovic.

Tak tinggal diam, Belgia berusaha bangkit dari ketertinggalan pada babak kedua. Secara bergantian Michy Bathsuayi, Leander Dendoncker, dan Toby Alderweireld mengancam gawang Bosnia yang dijaga Asmir Begovic.

Namun mereka belum bisa memaksimalkan peluang menjadi gol. Sehingga pada menit ke-59, akhirnya Batshuayi memecah kebuntuan Belgia lewat gol jarak dekatnya.

Pada menit ke-70, Belgia kembali mengambil keunggulan melalui Jan Vertonghen yang menyambut sepak pojok Yannick Carrasco dengan tendangan kaki kanan.

Sementara itu, Gol tersebut membuat Vertonghen mencatatkan penampilan ke-96 buat negaranya yang sudah menyamai rekor terbanyak sepanjang masa di timnas Belgia milik Jan Ceulemans.

Laga tersebut berjalan semakin sengit lagi usai Bosnia-Herzegovina kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Melalui Sundulan Dario Durmic dari jarak dekat yang gagal dihalau Courtois.

Belgia yang ingin memperoleh poin maksimal pun tidak bisa tinggal diam. Alhasil, Yannick Carrasco membawa pasukan Roberto Martinez kembali unggul satu menit kemudian. Skor tipis 4-3 dengan keunggulan Belgia bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Perolehan tiga poin tersebut membuat Belgia merajai klasemen Grup H dengan kokoh usai memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kliennya Tidak Masuk Dalam Tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Agen Karim Benzema Jadi Kesal

Jakarta – Nama Karim Benzema tidak masuk ke dalam daftar pemain yang terpilih di tim ...