Home > Berita Bola > Sempat Kesulitan, Portugal Sukses Gondol Kemenangan 2-0 Dari Kandang Andorra

Sempat Kesulitan, Portugal Sukses Gondol Kemenangan 2-0 Dari Kandang Andorra

Jakarta – Meski sempat kesulitan dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B, Minggu (8/10/2017), Namun akhirnya Portugal sukses menggondol kemenangan 2-0 dari kandang Andorra.

Sempat Kesulitan, Portugal Sukses Gondol Kemenangan 2-0 Dari Kandang Andorra

Dua gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-63 dan Andre Silva (86′).

Baca juga : Menang Atas Bulgaria, Prancis Makin Dekat Dengan Rusia 2018

Portugal langsung menekan lini pertahanan Andorra sejak menit awal karena unggul kualitas pemain, tercatat ada beberapa kali peluang emas yang didapatkan Seleccao untuk mencetak gol.

Beberapa peluang tersebut didapatkan melalui sundulan Ricardo Quaresma serta tendangan jarak jauh Pepe. Akan tetapi, ketatnya pertahanan Andorra dan sigapnya penjaga gawang Josep Gomes membuat Portugal masih mengalami kebuntuan dalam mencetak gol di babak pertama.

Portugal yang membutuhkan poin maksimal untuk menjaga asa lolos langsung ke Rusia, maka pelatih Fernando Santos langsung memasukkan sang kapten Cristiano Ronaldo di awal babak kedua untuk menggantikan Gelson Martins.

Ternyata keputusan Santos tersebut terbukti menambah semangat timnya. Pasalnya, tercatat ada beberapa kali peluang yang sangat berbahaya bagi gawang Andorra, dan akhirnya Cristiano Ronaldo sukses memecah kebuntuan di menit . . . Gabung . . . ke-63.

Berawal dari umpan silang Joao Mario yang mengenai pemain belakang Andorra, kemudian dimanfaatkan oleh pemain Real Madrid itu untuk dikonversikan menjadi gol. Berkat golnya itu, total pemain 32 tahun ini berhasil mencetak total 15 gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Empat menit jelang akhir pertandingan, Portugal mampu menambah keunggulan melalui sontekan Andre Silva yang memanfaatkan umpan Danilo Pereira. Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Berkat raihan kemenangan ini Portugal masih membuntuti Swiss yang berada di puncak klasemen Grup B dengan selisih 3 angka.

Pada laga pamungkas, Swiss akan bertandang ke Portugal, Rabu (11/10/2017), laga ini akan menentukan siapa yang lolos langsung ke Rusia tahun depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...