Home > Berita Liga Indonesia > Persegres Resmi Menjadi Tim Pertama Yang Terdegradasi

Persegres Resmi Menjadi Tim Pertama Yang Terdegradasi

Gresik – Persegres Gresik United resmi menjadi tim pertama yang dipastikan terdegradasi ke Liga 2 usai mendapat kekalahan dengan skor 4-2 dari Mitra Kukar di Stadion Petrokimia, Sabtu (7/10) sore WIB, pada laga pekan ke-28 Liga 1 2017.

Persegres Resmi Menjadi Tim Pertama Yang Terdegradasi

Hasil kekalahan itu membuat Gresik United menjadi juru kunsi yang menduduki dasar klasemen, karena hanya mengumpulkan sepuluh poin saja. Dari enam pertandingan terakhir, raihan poin maksimal Gresik United adalah 28 poin yang tidak mungkin menyusul Semen Padang maupun PS TNI yang mengoleksi 29 poin. Sedangkan kemenangan Mitra Kukar tidak mengubah posisinya di posisi sembilan dengan nilai 40 klasemen sementara.\

Baca juga : Kevin Keegan Yakin Klopp Sudah Tepat Di Liverpool

Pada babak pertama, Gresik United yang tak ingin terdegradasi mengmbil inisiatif serangan ke pertahanan Mitra Kukar. Namun ternyata tidak mudah bagi Gresik United untuk melakukan serangan, karena Mitra Kukar juga bermain agresif.

Kubu tuan rumah unggul terlebih dulu usai mereka mencetak gol pada menit ke-15 dengan memanfaatkan tendangan bebas dari Jusmadi yang tidak bisa dihalau oleh kiper Gerri Mandagi.

Kalah keunggulan, Mitra Kukar langsung berusaha bangkit, dan akhirnya upaya mereka untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-21 usai memanfaatkan umpan matang Oh Inkyun yang diselesaikan Marclei Santos dengan sempurna, sehingga mengubah papan skor menjadi 1-1.

Menjelang turun minum, Gresik United . . . . . . kembali unggul dari tamunya, dengan memanfaatkan blunder dari Gerri, sehingga membuat Laskar Joko Samudro menutup babak pertama dengan skor 2-1 lewat gol Arsyad Yusgiantoro.

Di babak kedua, Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan, permainan agresif tim Naga Mekes memaksa barisan pertahanan Gresik United harus berusaha keras menghalaunya.

Akhirnya, kubu tuan rumah terdiam usiai Mitra Kukar berhasil membalikkan keadaan saat babak kedua berjalan enam menit. melalui umpan terukur Mohamed Sissoko mampu dituntaskan Septian David Maulana dengan baik untuk menjebol gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Sissoko menjelma menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pertahanan Gresik United, pasalnya marquee player Mitra Kukar ini kembali memberikan umpan terukur kepada Anindito Wahyu yang mampu mengkonversinya dengan baik untuk membawa tim tamu unggul 4-2 di menit ke-73.

Di sisa menit akhir pertandingan, Gresik United yang masih berupaya memperkecil ketertinggalan mereka. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bawa Dewa United Lolos ke Liga 1, Kas Hartadi Berharap Kontraknya Diperpanjang

Jakarta – Pelatih Dewa United, Kas Hartadi, berharap kontraknya diperpanjang untuk menangani Dewa United berkompetisi ...