Home > Berita Bola > Merasa Dicurangi, Ghana Minta Laga Melawan Uganda Diulang

Merasa Dicurangi, Ghana Minta Laga Melawan Uganda Diulang

Jakarta – Setelah merasa dicurangi wasit di pertandingan melawan Uganda yang berakhir 0-0, Sabtu (8/10/2017) dini hari WIB, Federasi Sepak Bola Ghana menuntut FIFA agar pertandingan melawan Uganda diulang, dilansir dari Washington Post.

Merasa Dicurangi, Ghana Minta Laga Melawan Uganda Diulang

Hasil itu membuat Ghana butuh kehadiran dewi fortuna untuk lolos ke Piala Dunia di Rusia tahun depan. Menurut Pihak Ghana, wasit pada pertandingan tersebut, yaitu Daniel Bennett, mengambil beberapa keputusan yang kontroversial.

Baca juga : Del Piero Menilai Napoli Layak Raih Scudetto

Tercatat ada dua keputusan Bennett yang dianggap kontroversial yaitu saat wasit menganulir gol Ghana di menit ke-93 dan tidak memberi penalti ketika Frank Acheampong ketika jatuh dalam kotak penalti.

Ghana hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam pertandingan kontra Uganda tersebut dan semakin menyulitkan langkah mereka menuju Rusia tahun depan.

Saat ini Ghana menempati peringkat ketiga Grup E Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika dengan mengemas enam poin.

Dari lima kali pertandingan, Ghana masih tertinggal dua poin dari Uganda di posisi kedua dan tiga poin dari pemimpin klasemen, Mesir.

Mesir masih memainkan 4 laga, dan kemungkinan besar bisa memastikan . . . . . . diri lolos jika menang menghadapi Kongo, Sabtu (8/10/2017), sehingga memupuskan harapan Ghana menuju Rusia 2018.

FIFA sebenarnya juga sempat membuat keputusan untuk melakukan pertandingan ulang, sebelum protes yang dilancarkan Ghana, yaitu pada laga Afrika Selatan kontra Senegal di ajang yang sama tahun lalu.

Salah satu penyebab pertandingan antara Afrika Selatan kontra Senegal ini diulang karena terindikasi pengaturan skor oleh wasit.

Inilah video dari gol pemain Ghana yang dianulir oleh wasit Daniel Bennett.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...