Home > Berita Bola > Luis Milla Tak Ingin Terburu-buru Menaturalisasi Sandy Walsh

Luis Milla Tak Ingin Terburu-buru Menaturalisasi Sandy Walsh

Jakarta – Satu talenta muda keturunan Indonesia muncul lagi setelah Ezra Walian, yang menunjukkan sinyal ketertarikannya membela timnas Indonesia, dia adalah Sandy Walsh.

Luis Milla Tak Ingin Terburu-buru Menaturalisasi Sandy Walsh

Kabar tersebut muncul usai sang pemain yang kini membela klub Zulte-Waregem di Liga Belgia itu mengunggah pelindung kaki berlambang Garuda dan berwarna Merah Putih di media sosialnya. Dia mengunggah gambar tersebut jelang duel timnya melawan Lazio di Liga Europa, Jumat pekan lalu. Hal tersebut langsung membuat warganet ramai membicarakannya.

Baca juga : Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 8 Oktober 2017 : Lithuania vs Inggris

Ternyata, pelatih Indonesia, Luis Milla Aspas juga tertarik menanggapi kejadian itu. Milla mengaku siap menyambut sang pemain dengan tangan terbuka apabila Sandy bersedia membela Tim Merah Putih.

“Saya sudah lihat (Sandy). Saya juga sudah pantau dari jauh,” ujar pelatih 51 tahun itu dalam jumpa pers jelang duel Indonesia kontra Kamboja, Selasa 3 Oktober 2017.

“Ini adalah kabar yang bagus karena semakin banyak pemain . . . . . . berkualitas di dalam tim tentu membuat pelatih senang,” tuturnya.

Di sisi lain, Milla juga tak ingin terburu-buru menaturalisasi Sandy Walsh, ia akan menunggu sampai sang pemain benar-benar bersedia mengenakan seragam Merah Putih.

“Paling penting memastikan dulu apakah pemainnya mau membela Indonesia. Selanjutnya harus ditanyakan kepada federasi apakah federasi mau menaturalisasi pemain ini, karena saya rasa untuk naturalisasi membutuhkan waktu dan proses yang panjang,” ujarnya.

Sandy memang memiliki peluang untuk membela timnas Indonesia. Pamain yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu ini belum mencatatkan satu pun penampilan di timnas senior Belanda.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...