Home > Berita Bola > Kurang Latihan, Alasan Ronaldo Tak Diturunkan di Babak Pertama

Kurang Latihan, Alasan Ronaldo Tak Diturunkan di Babak Pertama

Jakarta – Pelatih Portugal, Fernando Santos mengungkapkan tentang alasannya tak menurunkan Cristiano Ronaldo di babak pertama saat melawan Andorra pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B, Minggu (8/10/2017).

Kurang Latihan, Alasan Ronaldo Tak Diturunkan di Babak Pertama

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang tidak turun sejak menit pertama pada pertandingan tersebut, dan dia baru menginjakkan kaki dilapangan untuk bermain pada awal babak kedua dengan menggantikan Gelson Martins.

Baca juga : Lewandowski dan Ronaldo Berebut Status Top Skor di Kualifikasi Piala Dunia

Karena kurangnya waktu latihan, kondisi Cristiano Ronaldo pun tidak sepenuhnya siap untuk turun dalam pertandingan, menurut Fernando Santos.

“Saya mempertimbangkan bahwa dia tidak berlatih seratus persen selama dua hari terakhir,” kata Santos.

Santos menegaskan bahwa keputusannya tersebut didasari pada solusi yang menurutnya terbaik bagi tim Portugal.

“Banyak faktor yang mendasari keputusan saya. Permainan sepak bola sungguh kompleks dan saya mencoba melakukan yang terbaik,” ujarnya.

Pada menit ke-63, Ronaldo akhirnya mencetak gol pembuka pada laga tersebut. Pada Akhirnya . . . Gabung . . . sang juara Piala Eropa 2016 tersebut mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0 setelah gol Andre Silva (86′) melengkapi gol Ronaldo. Hasil tersebut membuat Santos merasa jika keputusannya itu sudah benar.

“Silakan Anda bilang bahwa mencadangkan Ronaldo patut dipertanyakan. Yang jelas, kami akhirnya menang dan itulah yang penting,” kata Santos.

Perolehan hasil ini membuat Portugal masih membayangi Swiss yang berada di puncak klasemen Grup B dengan selisih 3 angka.

Pada laga pamungkas, Swiss akan bertandang ke Portugal, Rabu (11/10/2017), untuk menentukan siapa yang lolos langsung ke Rusia tahun depan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Lempar Pernyataan Ingin Pensiun, Pemain Timnas Brasil Beri Semangat

Jakarta – Neymar menyinggung keinginannya untuk pensiun dini dari Timnas Brasil setelah ajang Piala Dunia ...