Home > Berita Liga Inggris > Koeman Butuh Peran Pemain Lain Untuk Mengangkat Penampilan Everton

Koeman Butuh Peran Pemain Lain Untuk Mengangkat Penampilan Everton

Liverpool – Manajer Everton, Ronald Koeman membutuhkan peran pemain lain untuk mengangkat penampilan timnya pada musim ini.

Koeman Butuh Peran Pemain Lain Untuk Mengangkat Penampilan Everton

Seperti diketahui, Skuat asuhan Ronald Koeman tengah dinanungi awan gelap musim ini. Padahal, Everton selalu finis di posisi tujuh besar di dua musim terakhir Liga Inggris. Sedangkan pada musim ini, Wayne Rooney dkk menempati posisi 15 dengan koleksi gol yang memprihatinkan.

Baca juga : Pengalaman Rooney Menjadi Senjata Everton Redam Arsenal

Hinga pekan ke-8 Liga Inggris Everton baru mencetak lima gol saja, lantas hanya Crystal Palace (2) dan Bournemouth (4) yang memiliki jumlah gol lebih buruk dari Everton.

Torehan lima gol tersebut, ternyata hanya melibatkan empat pemain saja, yaitu Rooney (3 gol), Oumar Niasse (2 gol), Dominic Calvert-Lewin(2 assist), dan Tom Davies (1 assist). Apabila keempat pemain tersebut disebut sebagai pahlawan, maka Koeman butuh peran pemain lain untuk mengangkat performa Everton.

Pahlawan kelima harus segera ditemukan karena terasa sangat sulit untuk bersaing dengan hanya mengandalkan kontribusi dari empat pemain tersebut. Sebenarnya pasukan Everton musim ini sudah . . . Gabung . . . cukup baik untuk menghadapi ketatnya Liga Inggris.

Pada bursa transfer awal musim, Everto telah menghabiskan dana sebesar 142,38 juta pounds untuk membeli pemain baru. Namun, perginya Romelu Lukaku serta cedera yang di alami Sandro Ramirez dan Yannick Bolasie, membuat Everton semakin kesusahan untuk menciptakan gol.

Apabila melihat catatan di musim sebelumnya, harapan Everton mencari peran pemain lain itu layak dibebankan pada Kevin Mirallas dan Gylfi Sigurdsson.

Seperti diketahui, Mirallas merupakan trisula andalan The Toffees bersama Barkley dan Lukaku musim lalu. Sementara Sigurdsson adalah sumber gol dan assist Swansea musim lalu.

Everton akan menghadapi Arsenal di kandang, Minggu (22/10/2017).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

man city vs arsenal

Arsenal Tidak Bisa Membalas Gol Manchester City Hingga Harus Kalah Telak 5-0

Manchester – Dalam laga pekan ke-3 Premier League 2021/22 ini, Manchester City menjadi tuan rumah ...