Home > Berita Bola > Isco Antar Spanyol Menang 3-0 Atas Albania

Isco Antar Spanyol Menang 3-0 Atas Albania

Jakarta – Isco mengantarkan Spanyol menang 3-0 atas Albania dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Jose Rico Perez, Alicante, Jumat (6/10/2017) atau Sabtu dini hari WIB.

Isco Antar Spanyol Menang 3-0 Atas Albania

Tiga gol Spanyol ditorehkan oleh Rodrigo Moreno (menit ke-16), Isco (24′), dan Thiago Alcantara (27′). Pada pertandingan tersebut, Spanyol tampil sangat dominan. Mereka terlihat memimpin penguasaan bola hingga 57 persen. Spanyol memiliki 20 peluang, sedangkan Albania hanya mempunyai 11 peluan.

Baca juga : PSIM Yogyakarta Bakal Bawa Amunisi Penuh saat Bertandang Ke Malang

Sejak menit awal pertandingan, Spanyol mengambil inisiatif serangan dan langsung mengancam pada menit ke-13. Namun, tandukan Rodrigo dari umpan silang Isco masih melebar dari gawang Albania.

Pada menit ke-16, Spanyol membuka keunggulan, usai menerima umpan dari Isco, Rodrigo mengontrol bola dengan dada dan diakhiri tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti, skor 1-0 untuk Spanyol.

Berselang delapan menit, Isco menggandakan keunggulan Spanyol, usai mendapat umpan matang dari Koke, Isco langsung melesakkan bola dari dalam kotak penalti.

Pada menit ke-27, Spanyol menjauh melalui Alcantara menanduk dengan brilian crossing dari Alvaro Odriozola. Skor 3-0 untuk anak asuh Julen Lopetegui bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol tidak mengendurkan gempuran, mereka nyaris menambah gol pada menit ke-50 dan 53′ melalui sundulan Koke dan tendangan jarak dekat Rodrigo namun masih dimentahkan kiper Albania, Etrit Berisha.

Pada menit ke-69, Albania mampu memberikan ancaman, namun tandukan Armando Sadiku masih mengenai tiang gawang David De Gea. Skor 3-0 untuk Spanyol tidak berubah hingga laga usai.

Hasil kemenangan ini membuat Spanyol lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, karena mereka memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 25 poin dan tak terkejar oleh pesaing terdekat, Italia (20 poin), yang hanya bermain imbang 1-1 menghadapi Makedonia dalam waktu yang sama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...