Home > Berita Bola > Hodgson Menilai Penampilan Kane Menurun Saat Menjadi Kapten

Hodgson Menilai Penampilan Kane Menurun Saat Menjadi Kapten

London – Mantan bos Inggris, Roy Hodgson menilai bahwa penampilan Harry Kane menurun saat ia menjadi kapten kapten Inggris.

Hodgson Menilai Penampilan Kane Menurun Saat Menjadi Kapten

Pemain andalan Tottenham itu merupakan salah satu kandidat kapten baru untuk menggantikan Wayne Rooney yang memutuskan pensiun dari timnas Inggris di Agustus lalu.

Baca juga : Digoda Klub Elit, Lazio Segera Pagari De Vrij Dengan Kontrak Baru

Kane pernah menjabat sebagai kapten saat Timnas Inggris melawan Skotlandia dan Prancis di Juni. Dirinya memainkan peran yang sebelumnya juga pernah dilakoni oleh Jordan Henderson dan Gary Cahill tahun ini.

Namun, menurut Hodgson yang pernah menangani Inggris antara 2012 sampai 2016, bahwa pemain 24 tahun itu harusnya fokus pada tugas yang sebenarnya yaitu mencetak gol dibandingkan untuk memimpin rekan-rekannya.

“Saya ingin melihat dia mencetak gol dan melakukan yang terbaik yang ia bisa sebagai striker. Tugas sebagai kapten bisa menjadi beban dan . . . . . . akan mempengaruhinya. Namun Gareth yang bakal memutuskan,” tutur Hodgson di Sky Sports.

“Saya kira ada beberapa kapten potensial di tim, namun yang pasti Kane akan memainkan peran kapten di posisinya dan bertanggung jawab.”

“Tergantung Gareth untuk memutuskan apakah Kane akan mendapatkan tanggung jawab ekstra, karena menjadi kapten Inggris bebannya amat berat, terutama berhadapan dengan media dan publik.”

“Menurut saya, Kane bisa menjadi kapten yang bagus, namun ada dua pemain lain yang tidak kalah bagus.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

FK Senica Resmi Perpanjang Kontrak Egy Maulana Vikri Hingga 2023

Jakarta- FK Senica resmi memperpanjang kontrak pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, hingga 18 bulan ...