Home > Berita Bola > Govou Minta Mbappe Menjadi Tumpuan Serangan di Timnas Prancis

Govou Minta Mbappe Menjadi Tumpuan Serangan di Timnas Prancis

Paris – Mantan penyerang Prancis, Sidney Govou meminta Kylian Mbappe menjadi tumpuan serangan utama di Timnas Prancis. Dia meyakini jika penyerang PSG tersebut merupakan pemain dengan talenta terbaik Prancis setelah Zinedine Zidane dan Thierry Henry.

Govou Minta Mbappe Menjadi Tumpuan Serangan di Timnas Prancis

Sejak tampil gemilang bersama AS Monaco musim lalu, Mbappe menjadi sorotan sepakbola Eropa. Dalam 44 pertandingannya musim lalu, ia sukses mencetak 26 gol dan 14 assist di usianya yang masih 18 tahun.

Baca juga : Merasa Dicurangi, Ghana Minta Laga Melawan Uganda Diulang

Pelatih Prancis, Didier Deschamps pun ikut menyoroti performa dari Mbappe, sehingga pada musim panas ini, namanya menjadi buruan beberapa klub besar Eropa sebelum akhirnya bergabung dengan PSG dengan status pinjaman usai musim lalu membawa Monaco mencapai semifinal Liga Champions dan juara Ligue 1.

“Dia harus bermain untuk Prancis. Bila menjadi . . . . . . pelatihnya, saya akan membangun serangan di sekitar dia,” ujarnya seperti dilansir Le Parisien.

“Dia melakukan hal-hal yang luar biasa. Dia sangat sulit diprediksi dan dari apa yang saya lihat sejauh ini, hanya Zidane dan Henry yang berada di atas dia,” tambahnya.

“Tentu saja, saya mengingat betapa pentingnya Karim Benzema dan Hatem Ben Arfa. Mereka juga fenomenal, tapi Mbappe adalah tipe penyerang yang saya sukai. Dia tajam dan cepat,” tandasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...