Home > Berita Liga Inggris > De Bruyne Geser Dominasi Messi Sebagai Raja Assist

De Bruyne Geser Dominasi Messi Sebagai Raja Assist

Manchester – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, telah menyumbangkan satu assist ketika timnya menundukkan Burnley 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/10/2017).

De Bruyne Geser Dominasi Messi Sebagai Raja Assist

Tiga gol Man City dicetak oleh Sergio Aguero (menit 30), Nicolas Otamendi (73′), dan Leroy Sane (75′). Gol terakhir City berasal dari assist De Bruyne. Dengan demikian, tambahan satu assist tersebut membuat gelandang timnas Belgia itu sudah mengoleksi dengan total 33 assist sejak bergabung dengan City di Premier Lague pada September 2015.

Baca juga : Striker Buangan MU Makin Menggila di Liga Prancis

Dalam kurun waktu yang sama, tidak ada pemain di Liga Inggris yang meraih assist lebih banyak dari De Bruyne. Ternyata De Bruyne juga berhasil menjadi pencetak assist terbanyak di lima kompetisi terbesar Eropa sejak 2012-2013 dengan 69 buah.

Raihan De Bruyne menggeser dominasi mega bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai raja assist yang kini baru mengemas 68 assist dalam kurun waktu yang sama.

Selain mencetak assist, De Bruyne juga mencatatkan akurasi tembakan hingga mencapai 100 persen dan akurasi umpan 90 persen. Sementara itu, sejauh perjalanan Premier League musim ini, De Bruyne telah mencetak enam assist dan satu gol dari sembilan laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bukan Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola Menganggap Bruno Fernandes Lebih Berbahaya

Manchester – Manchester City akan menjalani laga tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, ...